visitaaponce.com

India Sambut Kembali Wisatawan Asing dengan Penerbangan Komersial

India Sambut Kembali Wisatawan Asing dengan Penerbangan Komersial
Taj Mahal di India(AFP/PAWAN SHARMA )

INDIA membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata asing. Pembukaan kembali tersebut mengakhiri pembatasan selama 20 bulan ketika infeksi virus korona di seluruh negeri tetap rendah dan tingkat vaksinasi meningkat.

Setelah menghentikan visa turis pada Maret tahun lalu, India sekarang mengizinkan masuk dengan bebas karantina bagi pelancong yang sudah divaksin lengkap dari 99 negara resiprokal. Singapura ada dalam daftar tersebut.

Baca juga: Xi Jinping Diperkirakan Akan Prioritaskan Isu Taiwan Saat Bertemu Biden

Pemerintah hanya mewajibkan wisatawan tersebut untuk memantau kesehatan mereka selama 14 hari setelah kedatangan.

Sejak bulan lalu, turis dengan penerbangan carteran sudah diberikan izin masuk dan otoritas India memperluasnya ke kedatangan dengan penerbangan komersial pada Senin (15/11).

Banyak orang India telah berbondong-bondong ke tempat-tempat wisata domestik dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah keluarga juga berkumpul bersama bulan ini untuk merayakan Diwali, festival terbesar di negara itu, dengan kasus baru tetap di bawah 15.000 sehari.

Kampanye imunisasi di India juga telah meningkat pesat, dengan lebih dari satu miliar dosis vaksin diberikan, dan survei antibodi menunjukkan bahwa sebagian besar orang India telah terpapar covid-19. (Straits Times/OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat