visitaaponce.com

Beijing 2022 Laporkan Temuan Enam kasus Covid-19 Baru

Beijing 2022 Laporkan Temuan Enam kasus Covid-19 Baru
Ilustrasi(Daniel MIHAILESCU / AFP)

Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 mengatakan pada hari Selasa (8/2), bahwa terdapat total enam kasus infeksi covid-19 baru yang terdeteksi di antara personel yang terkait dengan pertandingan pada 7 Februari.

Keenam dari tujuh kasus itu merupakan penghuni gelembung karantina, dengan lima di antaranya diklasifikasikan sebagai atlet atau ofisial tim, kata pihak penyelenggara.

Bintang Skater dari Amerika Serikat Vincent Zhou menjadi salah satu atlet yang terkonfirmasi positif coid-19, yang membuatnya mengundurkan diri dari pertandingan seluncur indah nomor individu yang dijadwalkan digelar pada Selasa (8/2).

"Saya telah dites positif covid-19 dan sayangnya saya harus mundur dari acara individu yang akan dimulai besok," kata Zhou yang emosional dalam pesan video Instagram-nya, dikutip dari AFP, Selasa (8/2).

“Tampaknya sangat tidak nyata bahwa dari semua orang itu akan terjadi pada diri saya, itu bukan hanya karena saya masih memproses untuk menerima kenyatan atas peristiwa ini, tetapi juga karena saya telah melakukan segala daya saya untuk tetap bebas dari covid-19 sejak awal pandemi," imbuhnya

"Saya telah mengambil semua tindakan pencegahan yang saya bisa. Saya telah mengisolasi diri saya sendiri jika mengingat kembali yang saya upayakan dalam satu atau dua bulan terakhir, situasi ini terasa sedikit menyakitkan," terangnya.

Sebelumnya Zhou yang juga turun di nomor beregu berhasil menyumbangkan medali perak untuk Amerika Serikat pada hari Minggu, (6/2). Zhou sejatinya tengah mengincar medali Olimpiade di nomor individu, di mana saingannya termasuk juara AS Nathan Chen dan juara bertahan Olimpiade Yuzuru Hanyu.

"Saya tidak tahu sudah berapa kali saya menangis hari ini. Tapi saya senang untuk mengatakan bahwa setidaknya salah satu dari saat-saat itu adalah air mata bahagia, dan saat itulah saya mengetahui bahwa saya menjadi peraih medali perak Olimpiade," tukasnya. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat