visitaaponce.com

Pengunjung Indonesia ke Legoland Malaysia Nomor Tiga Terbanyak

Pengunjung Indonesia ke Legoland Malaysia Nomor Tiga Terbanyak
Pihak Legoland Malaysia Resort juga bekerjasama dengan Tourism Malaysia untuk berpromosi di negara-negara di Asia Tenggara.(Dok Legoland)

Pelancong Indonesia menjadi pengunjung nomor tiga terbanyak ke Legoland Malaysia Resort, setelah wisatawan Malaysia dan Singapura. Wahana wisata bertema mainan Lego itu berlokasi di Johor, lazim ditempuh dengan pesawat terbang dari Kuala Lumpur dam bus dari Singapura.   

Demi memikat pelancong nusantara, potongan harga 15% diberlakukan untuk pembelian tiket. Pihak Legoland Malaysia Resort juga bekerjasama dengan Tourism Malaysia untuk berpromosi di Indonesia juga negara-negara di Asia Tenggara lainnya.  

Divisional Director of Legoland Malaysia Resort CS Lim, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/3) menyatakan optimistis, selepas pandemi, diharapkan pertumbuhan kunjungan 2023 akan bangkit sebagai destinasi hiburan dan edukasi keluarga yang menyasar anak-anak maupun orang dewasa.

”Industri pariwisata Malaysia  membidik orang Indonesia karena kedekatan jarak dan budaya yang hampir sama. Jumlah wisatawan dari Singapura dan Indonesia hampir sama. Tidak beda jauh," tutur Lim.

Director of Sales and Marketing Legoland Thila Munusamy memaparkan, Legoland Malaysia Resort terdiri dari Legoland Theme Park, Legoland Waterpark, Sea Life Aguarium dan Legoland Hotel. Rangkaian atraksi pada 2023 adalah Lego Friends Party yang akan mengajarkan tema dan manfaat pertemanan. Sementara tema-tema di kamar hotel akan menampilkan Ninja, Pirate, Adventure dan Kingdom," ujar Munusamy.

Mengisi liburan lebaran, Legoland Malaysia Resort akan menghadirkan tema hari raya pada pernak-pernik, atraksi dan acara. Legoland Theme Park menghadirkan 40 wahana yang terbagi dalam 8 kawasan bertema, mulai The Beginning, Lego City, Lego Technic, Lego Kingdoms, Land of Adventure, Imagination, Lego Ninjago World dan Miniland.

Sementara, Legoland Waterpark memiliki lebih dari 20 wahana air mulai Slides Racer, Wave Rider, Brick Blaster dan lainnya, yang juga menampilkan 70 model LEGO diantara berbagai atraksi. Di Sea Life Malaysia, akan dijumpai 13.000 mahluk laut dari 120 spesies dalam 25 Aquarium yang mewakili 11 zona laut. Sedangkan Legoland Hotel menyediakan 263 kamar. Ornamen Lego ada di seluruh area hotel, mulai dari lobi, area bermain hingga restoran. Di semua lokasi, terdapat restoran dan toko suvenir.

Legoland Malaysia Resort dikelola Merlin Entertainments, perusahaan operator atraksi pengunjung nomor satu di Eropa dan terbesar kedua di dunia. Merlin mengoperasikan hampir 150 atraksi, 23 hotel, dan 6 desa liburan di 24 negara dan di 4 benua serta menyasar jutaan pengunjung. (X-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat