visitaaponce.com

Trump Mengaku Tidak Bersalah Atas 34 Dakwaan

Trump Mengaku Tidak Bersalah Atas 34 Dakwaan
Eks Presiden AS Donald Trump mengaku tidak bersalah atas 34 dakwaan.(AFP)

MANTAN Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku tidak bersalah terhadap 34 dakwaan yang dibacakan jaksa pada persidangan di New York, Selasa (4/4) waktu setempat atau Rabu pagi waktu Indonesia.

"Tidak bersalah," ujar pria berusia 76 tahun itu. 

Selama persidangan yang berlangsung satu jam itu, Trump duduk dengan bahu terangkat dan tampak kesal, tapi mendengarkan dengan kooperatif. 

Baca juga: Trump Didakwa Menyuap Bintang Porno, Model Playboy, dan Penjaga Pintu untuk Membungkam Mereka

Trump membantah semua tuduhan, yang terkait dengan pembayaran untuk membuat orang diam termasuk dugaan perselingkuhan dengan aktris film dewasa Stormy Daniels. Dia dibebaskan dari tahanan tanpa batasan apa pun.

Melalui aplikasi Truth Social miliknya, Trump mengkonfirmasi akan menyampaikan pidato dan mengecam sidang tersebut. "Hampir setiap pakar hukum mengatakan tidak ada kasus di sini. Tidak ada yang dilakukan secara ilegal," tulis Trump. 

Baca juga: Deretan Kasus Hukum Jadi Batu Sandungan Trump di Pemilu AS

Taipan real estate itu dituduh memalsukan catatan binis, termasuk beberapa yang diduga disalahartikan untuk tujuan pajak. 

Hakim Juan Merchan mengatakan persidangan berpotensi mulai paling cepat Januari mendatang, atau sebelun sebelum pemilihan pendahuluan presiden dimulai. 

"Kami hari ini menjunjung tinggi tanggung jawab kami untuk memastikan setiap orang berdisi sama di depan hukum," ujar jaksa distrik Manhattan Alvin Bragg. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat