visitaaponce.com

Rumah Sakit Okhmatdyt Dievakuasi Setelah Serangan Rudal Rusia di Ibu Kota Ukraina

Rumah Sakit Okhmatdyt Dievakuasi Setelah Serangan Rudal Rusia di Ibu Kota Ukraina
Rumah Sakit Okhmatdyt di Kyiv, Ukraina, sedang dievakuasi setelah serangan rudal Rusia pagi ini menyebabkan terputusnya pasokan listrik,(Media sosial X)

RUMAH sakit Okhmatdyt sedang dievakuasi setelah pasokan listrik, oksigen, dan airnya terputus akibat serangan rudal mematikan Rusia di ibu kota Ukraina pagi ini, lapor BBC News.

Anak-anak yang dirawat di sana sedang dipindahkan ke rumah sakit lain, kata Menteri Kesehatan Ukraina, Viktor Lyashko, kepada para wartawan.

“Hal yang paling penting hari ini adalah tidak panik tetapi membantu menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa,” kata Lyashko kepada TV Ukraina di lokasi rumah sakit.

“Ini adalah tindakan teror yang mengerikan, dan saya merasa terharu melihat betapa banyak orang yang datang untuk membantu kami membersihkan,” kata Lyashko kepada para wartawan di lokasi kejadian, menambahkan bahwa tiga operasi sedang dilakukan saat serangan terjadi.

Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko, mengatakan bahwa setidaknya 16 orang, tujuh di antaranya adalah anak-anak, terluka dalam serangan tersebut. (The Guardian/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat