visitaaponce.com

Jakarta akan Miliki Ruang Terbuka Hijau Baru

Jakarta akan Miliki Ruang Terbuka Hijau Baru
Sejumlah warga beraktivitas di Taman Gunung Balong Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Jakarta Selatan.(ANTARA)

JUMLAH Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta akan kembali bertambah. Pasalnya RTH di kawasan dukuh atas yang kini tengah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka publik.

"Taman Dukuh Atas ini adalah bagian dari penataan koridor Sudirman-Thamrin, saat ini telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka publik, " dikutip dari akun Instagram resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, Rabu, (10/7).

RTH yang berada persis di sisi timur trotoar Sudirman - Dukuh Atas tersebut merupakan upaya Pemprov DKI mengubah ruang jalan untuk kendaraan bermotor menjadi ruang untuk pejalan kaki.

"Sama seperti penataan terowongan Kendal, Pemprov DKI mengubah ruang yang tadinya jalan untuk kendaraan bermotor, menjadi ruang untuk pejalan kaki, pedestrian, " tulis Anies.

Menurut Anies, taman yang terletak di area pertemuan banyak moda transportasi seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Moda Raya Terpadu (MRT), Transjakarta, hingga Kereta Bandara tersebut, juga akan menjadi tempat bagi warga untuk bertemu saat beralih angkutan umum.

"Ruang di Dukuh Atas ini terbuka untuk semua, sambil berpindah moda transportasi, warga bisa berinteraksi disini, " pungkasnya.

Dikatakanya, RTH tersebut nantinya akan di tunjang berbagai fasilitas diantaranya sarana olahraga skate board, spot ekspresi seni budaya, spot edukaai utilitas kota, dan anjingan pandang. Anies pun berharap ruang tersebut dapat menjadi wahana tautan kekeluarga antar warga.

"Semoga dapat menjadi wahana tautan kekeluargaan antar warga Jakarta, "harapnya. (Rif/A-6)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat