visitaaponce.com

Sejumlah Fasilitas di RPTRA Jakpus Rusak

Sejumlah Fasilitas di RPTRA Jakpus Rusak
Ilustrasi - RPTRA(ANTARA)

SEJUMLAH fasilitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak  (RPTRA) Amir Hamzah, Menteng Jakarta Pusat rusak, terutama pada area permainan, lantai tempat olah raga. Selain itu, RPTRA Borobudur, Jakpus juga dalam kondisi bocor saat musim penghujan. 

Kepala Seksi Pemberdayaan Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu, mengakui kondisi RPTRA di Jakarta Pusat banyak yang rusak dan kurang perawatan. 

Baca juga: 

"Dari data petugas RPTRA yang kita himpun kondisi RPTRA tidak terawat. Mulai dari bangku, area permainan, AC, CCTV dan komponen lainnya banyak yang rusak," ucap Bangun, saat dihubungi, Jumat (24/9).

Bangun mengatakan dialihkannya anggaran ke penanganan covid-19 membuat RPTRA kekurangan biaya untuk perawatan ruang terbuka tersebut.

"Kami mohon dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperhatikan kondisi RPTRA. Pasalnya cukup banyak RPTRA kita yang jumlahnya 50 cukup prihatin kondisinya," jelasnya. 

Senada, Lurah Pegangsaan Parsiyo mengatakan dua RPTRA di wilayahnya cukup memprihatinkan, seperti plavon, area permainan, dan sarana olah raga hingga lantai yang rusak. Ia mengatakan kekurangan anggaran dalam merawat taman tersebut.

"Banyak yang rusak RPTRA di Pegangsaan. Ini sejak tidak ada anggaran karena dipangkas untuk penanganan covid -19," ungkapnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat