visitaaponce.com

Stunting DKI Turun, Bank Lestari Jakarta Tekan Gizi Buruk

Stunting DKI Turun, Bank Lestari Jakarta Tekan Gizi Buruk
Lestari For Kids menyasar dua panti asuhan di Jakarta yaitu Panti Yatim Indonesia Graha Raya Bintaro dan Pondok Yatim Duafa Jakarta Barat.(Dokumentasi pribadi.)

ANGKA prevalensi stunting di Provinsi DKI Jakarta mengalami penurunan menjadi 14,8% pada 2022. Akhirnya setelah tujuh tahun bergelut pada tingginya angka stunting dan gizi buruk, Jakarta berhasil mencapai angka prevalensi stunting terendahnya. 

Meski sudah berhasil mencapai angka prevalensi stunting yang rendah, pemerintah dan masyarakat tetap memiliki tanggung jawab yaitu mempertahankan atau bahkan menurunkan lagi angka prevalensi stunting tersebut supaya tidak ada lagi anak-anak yang mengalami gizi buruk di kemudian hari. 

Baca juga: Heru Cari Penyebab Gizi Buruk dan Stunting di Jakarta

Hal inilah yang mendorong Bank Lestari Jakarta (BPR) untuk berperan aktif dalam memerangi gizi buruk di wilayah Jakarta melalui program Lestari For Kids yang memberikan bantuan pangan kepada anak-anak di panti asuhan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 Juni 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Lestari Jakarta. Lestari For Kids kali ini menyasar dua panti asuhan di Jakarta yaitu Panti Yatim Indonesia Graha Raya Bintaro dan Pondok Yatim Duafa Jakarta Barat. 

Direktur Utama Bank Lestari Jakarta (BPR) I Wayan Hary Karisma menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menurunkan angka gizi buruk di Jakarta. "Kita melaksanakan kegiatan ini secara rutin untuk anak-anak yang ada di panti asuhan di Jakarta. Harapannya, dengan bantuan ini anak-anak bisa terpenuhi kebutuhan gizinya dan bisa fokus belajar meraih cita-cita," tutup Hary. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat