visitaaponce.com

Sambut HUT RI, Pemprov DKI Jakarta Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI, Pemprov DKI Jakarta Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih
Kegiatan Gebyar Merah Putih dalam menyambut HUT ke78 Kemerdekaan Indonesia(Dok.Pemprov DKI)


DALAM rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Moeldoko Center bersinergi melakukan kegiatan Gebyar Merah Putih. Kegiatan itu dilakukan dengan membagikan lebih dari 30.000 bendera, di Plaza Selatan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

"Ini adalah hari yang berbahagia buat kami di Provinsi DKI Jakarta karena  Gebyar Merah Putih yang dicanangkan Kementerian Dalam Negeri bisa kita wujudkan. Lebih dari 30.000 bendera akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta," ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri.

Selain membagikan bendera, Pemprov DKI Jakarta dan Moeldoko Center juga melepas parade yang diikuti lebih dari 257 kelurahan dan organisasi masyarakat (ormas) se-DKI Jakarta dengan total peserta lebih dari 3.000 orang.

Baca juga: Lomba 17 Agustus untuk Ibu-Ibu yang Seru

"Parade ini diikuti lebih dari 257 kelurahan dan lain-lain, dari Ormas, FPK, FKUB hadir di sini. Total pesertanya dari kelurahan saja 2.000-an lebih, ditambah dari ormas lebih dari 3.000-an," ujarnya.

Ketua Moeldoko Center Trisya Suherman mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme masyarakat dan cinta Tanah Air.

"Kibaran Merah Putih adalah perjuangan baik dari segi politik maupun moral serta memotivasi masyarakat luas agar semakin cinta Tanah Air," ujarnya.

Selain diikuti ribuan masyarakat, acara juga di hadiri oleh deputi II kantor Staf Kepresidenan Abetnego Tarigan. Abetnego Tarigan mengapresiasi kerja sama itu yang membuat semangat kebangsaan semakin erat dalam merayakan 78 tahun Indonesian merdeka. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat