visitaaponce.com

5 Spot Liburan Asyik di Jakarta, Makin Seru Pakai BRIZZI

5 Spot Liburan Asyik di Jakarta, Makin Seru Pakai BRIZZI
engunjung saat menaiki wahana roller coaster di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta.(Dok.MI)

LIBURAN adalah salah satu resep agar hati kian bahagia. Pemandangan atau aktivitas yang menghibur dapat mengobati penatnya rutinitas harian. Apalagi, jika kamu liburan bersama keluarga atau teman terdekat, liburan dapat membuat hubungan kalian semakin harmonis!

Salah satu opsi yang dapat dilakukan oleh kamu yang memiliki jatah liburan terbatas adalah melakukan liburan singkat di akhir pekan di kota tempat tinggalmu. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tidak perlu khawatir karena Jakarta memiliki banyak spot asyik untuk liburan akhir pekan. 

Jakarta Aquarium & Safari

Baca juga : Panen Hadiah Simpedes 2024 Hadir Lagi! Yuk, Raih Keberuntungan Melalui Tabungan BRI

Bayangkan kamu berada di tengah hamparan birunya air laut, lalu di sekelilingmu spesies-spesies laut menyelam dan bergerak kesana kemari di dalam air. Pemandangan tersebut bisa kamu dapatkan di Jakarta Aquarium & Safari yang berlokasi di dalam Mall Neo Soho.

Bukan cuma hewan laut saja, tapi kamu juga dapat menemukan hewan darat seperti capybara, lemur, binturong, kucing hutan, hingga aneka ular dan reptil. Tempat ini cocok untuk liburan sambil menambah pengetahuan alam.

Dunia Fantasi

Baca juga : Beli Voucher Streaming Buat Nonton Serial Favorit di Akhir Pekan Pakai BRImo dengan 4 Langkah

Siapa tak kenal Dufan? Tempat wisata ini sudah populer sejak dulu. Terdapat beragam wahana yang dapat memacu adrenalin, membuat penasaran, hingga membuat terkagum-kagum karena keindahannya. 

Untuk kamu yang belum pernah mendapatkan kesempatan ke Dufan, kamu harus mencobanya setidaknya sekali seumur hidup. Untuk kamu yang sudah pernah ke sana, tidak ada salahnya untuk kembali ke Dufan untuk mencoba berbagai wahana terbaru, atau kembali mengenang keseruanmu dulu.

Pantai Indah Kapuk

Baca juga : Libur Telah Tiba, Ini 3 Ide Kegiatan Menarik untuk Quality Time Bareng Keluarga

Ada banyak tempat yang seru untuk dikunjungi di Pantai Indah Kapuk. Salah satunya Pantai Pasir Putih PIK 2 untuk kamu yang kangen suasana pantai dan indahnya pemandangan laut.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi Pantjoran Chinatown PIK yang ikonik dengan arsitektur Tionghoa, Cove at Batavia yang menyediakan berbagai kuliner lezat, Central Market PIK untuk berbelanja, hingga La Riviera PIK yang memberikan suasana arsitektur Eropa di tengah sungai.

Kota Tua

Baca juga : Libur Long Weekend Makin Seru dan Tenang dengan WhatsApp Sabrina, Apa Saja Kemudahannya?

Untuk kamu yang mencari wisata edukasi, kawasan wisata Kota Tua bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa mengunjungi Museum Fatahilah sembari bersepeda di kawasan tersebut dengan santai, mengambil gambar di Toko Merah yang menjadi spot foto ikonik, ke Museum Bank Indonesia yang lengkap dan informatif.

Lebih seru lagi, kamu juga bisa mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan salah satu pelabuhan tertua di Indonesia. Kunjungi juga Museum Bahari Jakarta yang memiliki berbagai koleksi benda seputar kelautan. Jangan lupa ke Menara Syahbandar yang menjadi salah satu ikon sejarah di Kota Tua.

Kepulauan Seribu

Ingin melepaskan diri dari kehidupan perkotaan sejenak dan menikmati suasana laut dan pantai yang memesona dekat Jakarta? Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Ada banyak pilihan pulau wisata yang cocok untuk liburan singkat.

Jika kamu menginap, kamu bisa memilih penginapan dekat laut sembari menyicipi hidangan laut yang sedap. Cobalah menyelam di laut yang jernih untuk melihat berbagai biota laut yang indah. Pemandangan matahari timbul dan terbenam juga tak boleh dilewatkan!

Bagaimana, sudah menentukan tempat tujuan untuk liburan akhir pekanmu di Jakarta? Agar perjalanan liburan kamu lebih seru dan nyaman, bawalah kartu BRIZZI dari BRI. Saldo kamu tak cukup di tengah liburan? Jangan khawatir, kini top up kartu BRIZZI melalui BRImo caranya sangat mudah. Simak langkah-langkahnya!

1. Login BRImo, pilih menu “Top Up” dan pilih “BRIZZI”
2. Untuk HP yang belum memiliki NFC, masukkan nomor BRIZZI, pilih nominal, dan klik “Beli”
3. Untuk HP yang telah memiliki NFC, tempelkan kartu BRIZZI pada HP, pilih nominal, dan klik “Beli”
4. Masukkan PIN dan tempelkan kartu BRIZZI ke HP
5. Saldo otomatis akan bertambah

Ayo wujudkan liburan seru kamu bersama BRIZZI. Segera dapatkan kartunya, dan jangan lupa download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei App Gallery sekarang untuk transaksi berbagai kebutuhan dengan praktis!. #BRI #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa (P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat