visitaaponce.com

Menhub Doakan Santri Jadi Pemimpin Masa Depan

Menhub Doakan Santri Jadi Pemimpin Masa Depan
Menhub meresmikan terminal bandara Wiriadinata(MI/Kristiadi)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap para santri untuk terus optimis dan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

"Saya doakan anak-anak di pesantren ini bisa menjadi pemimpin, ada yang menjadi walikota, menteri atau presiden," ungkap Menhub saat mendatangi Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Kunjungan Menhub itu juga dalam rangka peresmian salah satu terminal Bandar Udara Wiriadinata, di Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya oleh Presiden Joko Widodo.

Menhub mengatakan kepada para santri bahwa Indonesia adalah negara besar. Dirinya yakin dalam HUT Emas atau yang ke-100, Indonesia bisa menjadi negara terbesar ke 4 di dunia.

Menhub lalu memanggil santri ke depan untuk dites pidato dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. Dua orang santri berumur 17 tahun yang maju pun tampak lancar dalam pidatonya. "Dulu usia saya 17 tahun hanya bisa 'my name is Budi Karya', kalian punya bakat luar biasa. Ada beberapa poin yang patut dibanggakan, pertama datang ke sini, kedua punya keberanian bicara di depan umum dan punya rasa percaya diri," ujarnya sambil memberikan hadiah kepada dua santri tersebut.

Dari pesantren, Menhub kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya. Didampingi Anggota DPR Komisi V dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Nurhayati Monoarfa. Menhub melakukan ramp check kepada beberapa bus dari berbagai jurusan.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Anwar Surachman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat