visitaaponce.com

Pemkab Minahasa Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Minahasa Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Royke Roring menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak.(MI/VOUCKE LONTAAN)


PEMERINTAH Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak ketegori Pratama tahun 2022. Penghargaan tersebut diterima Bupati Royke Octavian Roring di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Jakarta, Kamis (4/8).

Penghargaan diberikan Deputi Perlindungan Hak Anak Kemementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Agustina Erni.

"Kami berharap dengan kedua kalinya Kabupaten Minahasa menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak, maka hak anak di semua aspek dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama," kata Bupati Royke Roring.

Menurut Royke, ke depan penghargaan Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak bukan hanya sekedar penghargaan saja. "Tapi bagaimana kita semua dapat menciptakan kabupaten minahasa yang betul betul layak untuk anak dengan terpenuhinya semua hak anak, baik dari segi perlindungan, keamanan, pendidikan, kesehatan, informasi, fasilitas dan hak anak lainnya."


Dia menambahkan penghargaan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara gugus tugas terkait Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Minahasa. "Kami juga berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam pelayanan dan pemenuhan hak anak di semua aspek."

Kerja sama dan koordinasi, lanjut Royke, dilakukan mulai dari  tahap  Perencanaan, Persiapan, Pendampingan, Pengisian Aplikasi, Evaluasi Verifikasi Mandiri, Evaluasi oleh Provinsi, hingga Evaluasi Akhir oleh Kementerian PPA RI. Setelah itu masuk masuk pada verifikasi Hybrid  dan akhirnya Kabupaten Minahasa berhasil Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama tahun 2022.

Royke mengimbau melalui Hari Anak Nasional tahun 2022 ini saemua pihak mewujudkan anak terlindungi, sebagai generasi penerus bangsa. "Indonesia Maju. Salam Berlian, bersama lindungi anak." (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat