visitaaponce.com

Kebanjiran, Hari Pertama Sekolah Siswa SDN Muktiharjo Kidul Diliburkan

Kebanjiran, Hari Pertama Sekolah Siswa SDN Muktiharjo Kidul Diliburkan
Kondisi Sekolah Dasar Negeri 01 Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.(Metro TV/Feri Nugroho.)

HARI pertama masuk sekolah, usai libur Natal dan Tahun Baru, Sekolah Dasar Negeri 01 Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, terpaksa meliburkan ratusan siswa. Ini akibat banjir yang merendam kawasan tersebut. 

Meski banjir telah berangsur surut, pihak SDN 01 Muktiharjo Kidul terpaksa meliburkan 356 siswa di hari pertama masuk sekolah. Sedikitnya 12 ruangan terendam banjir bercampur lumpur dan sampah. 

Kepala SDN 01 Muktiharjo Kidul, Sutarno, mengatakan saat ini pihaknya terpaksa meliburkan seluruh siswa dan menghentikan aktivitas belajar mengajar. Hanya guru dan karyawan yang masuk untuk bersama-sama membersihkan sisa banjir.

Meski banjir telah surut di area sekolah, akses jalan serta gerbang masuk masih terendam air setinggi 10-30 sentimeter. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah menghentikan aktivitas belajar mengajar sampai sekolah kembali bersih.

Baca juga: Banjir Lumpuhkan Pantura Kudus-Demak, Terminal Induk Jati Ditutup

Sutarno menambahkan hampir seluruh buku serta perlengkapan belajar mengajar basah dan rusak. "Rencananya, aktivitas sekolah akan dilakukan usai banjir benar-benar surut," ujarnya.

Banjir yang merendam Perumahan Tlogosari sejak Sabtu (31/12) berangsur surut. Namun, beberapa belasan RW di Muktiharjo Kidul masih terendam banjir hingga ketinggian mencapai 50 sentimeter. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat