visitaaponce.com

Perawatan KA di Balai Yasa Yogyakarta Ditargetkan Selesai 10 April

BALAI Yasa Yogyakarta memastikan telah menyelesaikan perawatan lokomotif yang sudah jatuh tempo untuk direhabilitasi.

Selain itu, bengkel kereta api yang berada di Kota Yogyakarta ini juga telah melakukan pengecekan menyeluruh pada lokomotif-lokomotif yang mempunyai riwayat gangguan.

"Kami melakukan pengecekan agar saat angkutan lebaran bisa andal dan tak ada gangguan," ungkap Eko Windu Widio Purnomo, EVP Balai Yasa Yogyakarta, Senin (3/4).

Ia menyebut, Balai Yasa Yogyakarta telah menyelesaikan perawatan 22
lokomotif dan 25 trainset KRD. Saat ini, di Balai Yasa Yogyakarta masih ada beberapa lokomotif yang harus dilakukan perawatan karena gangguan-gangguan kecil.

Ia menyebut, targetnya seluruh perawatan bisa selesai pada 10 April 2022.

Balai Yasa Yogyakarta melayani perawatan secara menyeluruh untuk KA-KA yang beroperasi di Pulau Jawa. Selain itu, perbaikan-perbaikan kecil juga bisa dilakukan di Depo-Depo KA yang ada.

Untuk masa angkutan lebaran, Balai Yasa juga juga menyiagakan
teknisi-teknisi yang bisa langsung ditugaskan apabila terjadi hal-hal
mendesak.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo menambahkan, selama masa angkutan lebaran ini KAI Daop 6 menjalankan 20 KA Reguler dan 8 KA Tambahan, dengan kapasitas tempat duduk per hari rata-rata 15.295.

Sampai Minggu (3/4) tiket KA jarak jauh yang telah terjual untuk keberangkatan KA di Daop 6 pada masa Angkutan Lebaran 2023 dari 12 April sampai 3 Mei mencapai 183.944 tiket atau 55% dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 336.496.

Relasi favorit sejauh ini yaitu: Yogyakarta-Jakarta, Yogyakarta- Bandung, Yogyakarta-Surabaya, Solo-Jakarta, Solo-Bandung, Yogyakarta-Semarang, dan Yogyakarta-Malang. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat