visitaaponce.com

Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Nusa Dua

Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Nusa Dua
Atap rumah warga di Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali rusak setelah diterjang angin puting beliung.(MI/Ruta Suryana)

ANGIN puting beliung yang melanda kawasan Nusa Dua, tepatnya di wilayah Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali mengakibatkan atap 14 rumah warga dan sejumlah gedong/bangunan suci rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Lingkungan Banjar Peminge, I Made Rigih mengatakan, angin puting beliung itu diraasakan tiba-tiba muncul yang diawali tiupan angin kencang. "Awalnya terjad angin kencang yang berlangsung sekitar 45 menit lalu secara tiba-tiba disusul pusaran angin yang cukup besar sekitar sepuluh menit hingga banyak atap berhambuan diterbangkan," ujar Made Rigih saat dikonfirmasi Sabtu (2/3). Kejadiannya sendiri pada Jumat (1/3) sekitar pukul 17.30 Wita.

Rigih mengatakan selain korban material, yang lebih dirasakan warga adalah rasa ketakutan lantaran saat kejadian turun hujan. Banyak di antara korban yang atap rumahnya rusak itu bagian kamar tidurnya. Untuk itu, di hari kedua, warga dengan segera memperbaiki atap rumahnya agar tidak terjadinya kebocoran.

Terkait kerugian material, Rigih belum bisa menyebutkan angka kepastiannya karena ada beberapa bangunan suci milik perorangan maupun kelompok juga rusak diterbangkan angin. "Saya belum bisa menyebut angka kerugiannya, karena itu juga menyangkut dana upacaranya," ucap Rigih.

BPBD Kabupaten Badung sudah melakukan pendataan ke lokasi."Ya tadi tim kami sudah melakukan assessment ke lokasi,"  ujar Kepala Bidang
Kedauratan dan Logistik BPBD Badung, I Ketut Murdika. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat