visitaaponce.com

Bandara Kertajati Majalengka Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji

Bandara Kertajati Majalengka Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji
Jemaah haji asal Cianjur, Jawa Barat, mengikuti manasik, Senin (22/4).(MI/Benny Bastiandi)

 

TAHUN ini, sebanyak 40 ribu calon jemaah haji asal Jawa Barat akan menuju Arab Saudi. Dari jumlah itu, 13 ribu di antaranya akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat .

Para calon jemaah haji itu berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Bandung. Keberangkatan akan dimulai pada 12 Mei.

Baca juga : 195.917 atau 92% Visa Jemaah Haji Indonesia sudah Terbit

Untuk menyiapkan pemberangkatan itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek langsung ke BIJB Kertajati. Dia pun meminta sejumlah fasilitas penunjang agar dilengkapi.

Kepada Dirut BIJB Kertajati, Bey meminta kelengkapan tanda-tanda arah. "Bandaranya jangan terlalu sepi. Kita harus memberikan kepada jemaah keceriaan dan kebahagiaan," paparnya, Jumat (3/5).

Dia meminta manajemen bandara memperhatikan pelayanan kepada calhaj yang banyak didominasi lansia agar mereka merasa nyaman dan aman.

"Kebanyakan sudah cukup baik. Hanya petugas cleaning service toilet harus diperbanyak. Juga petugas yang mendampingi para jemaah, karena sebagian besar yang berangkat haji sudah lansia," tambahnya.

Untuk calon jemaah haji lansia, bandara sudah menyiapkan 10 kursi roda dan dua mobil golf car. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat