visitaaponce.com

FajarRian Segel Tiket Semi Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Fajar/Rian Segel Tiket Semi Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto(AFP)


GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai menghentikan pasangan Malaysia Man Wei Cong/Kai Wun Tee di perempat final. Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-16, 21-16 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4).

Atas hasil itu, total ada lima wakil Indonesia melangkah ke semifinal. Fajar/Rian di semifinal bakal bertemu dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Satu tempat di final ganda putra pun dipastikan jatuh ke tangan wakil Indonesia.

Selain Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia, Indonesia juga menempatkan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal tunggal putra. Satu wakil Merah Putih lagi pada semifinal diisi Praveen Jordan/Melati Oktavianti di nomor ganda campuran.

Praveen/Melati mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dua gim langsung 21-17 dan 22-20. Namun, sukses Praveen/Melati tidak diikutai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 13-21 dan 11-21.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga terhenti di perempat final setelah harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok Weng Hong Yang lewat rubber game 13-21, 21-16, dan 11-21. Pada sektor ganda putri, langkah Siti Fadia/Ribka Sugiarto juga harus terhenti di perempat final kalah dari pasangan Tiongkok Du Yue/Li Wen Mei dua gim 10-21 dan 12-21. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat