visitaaponce.com

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA
Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic.(AFP)

LUKA Doncic mencetak 30 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Golden State Warriors 119-109 untuk mempertahankan seri final gim keempat Wilayah Barat NBA, Rabu (25/5).

Kemenangan itu sekaligus menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors sekaligus memperkecil ketertinggalan seri jadi 1-3 dari Warriors.

Baca juga: Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

Tidak ada tim dalam 75 tahun sejarah NBA yang pernah bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk memenangkan seri playoff best-of-seven. Setidaknya kemenangan itu memaksakan gim kelima di Chase Center, California, untuk menghadapi Warriors, Jum'at (27/5).

Doncic mencetak 30 poin, mengamankan 14 rebound. Doncic memuji kinerja pertahanan rekan satu timnya yang sukses membatasi pencetak gol terbanyak Golden State -- Stephen Curry -- menjadi hanya 20 poin.

"Pertahanan kami luar biasa hari ini. Begitulah cara kami bermain, ketika kami bermain seperti ini, kami adalah tim yang berbahaya," kata Doncic.

Selain Doncic, Dorian Finney-Smith berhasil menambahkan 23 poin, Reggie Bullock memperoleh 18 poin, Jalen Brunson mencetak 15 poin untuk Dallas Mavericks. Sedangkan Maxi Kleber dan Spencer Dinwiddie yang turun dari bangku cadangan masing-masing turut menyumbang 13 dan 10 poin.

"Anda tidak pernah tahu. Kami akan tetap bersatu. Ini akan sulit, kami tahu itu, tetapi kami harus tetap bersama," jelasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat