visitaaponce.com

Indonesia Usung Target Pertahankan Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia

Indonesia Usung Target Pertahankan Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia
Tim bulu tangkis junior Indonesia.(DOK PBSI)

PERSATUAN Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat (7/10) mengukuhkan tim junior yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Spanyol pada 17-30 Oktober.

Pengukuhan berlangsung di markas pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta dan dipimpin langsung Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna.

Indonesia di Kejuaraan Dunia berkekuatan 10 pemain putra dan 10 pemain putri di nomor beregu dan 28 pemain di nomor perorangan. Agung berharap mereka menunjukkan tekad dan kemampuan yang kuat untuk mencapai prestasi maksimal.

"Dengan ini saya melepas tim junior Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022. Semoga pemain calon-calon masa depan ini mampu memberikan prestasi yang maksimal. Bertandinglah untuk menang," ucap Agung.

Sementara itu, manajer tim Eddy Prayitno mengungkapkan skuadnya dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding. Lolos dari penyisihan grup menjadi target awal sebelum membidik target yang lebih tinggi, yaitu mempertahankan gelar Piala Suhandinata yang direbut Garuda Muda pada 2019.

"Tim ini kemarin sudah menjalani pertandingan di Yogya selama dua minggu dan hasilnya cukup meyakinkan. Analisa kami semua sudah siap bertanding dan siap juara," ujar Eddy.

"Untuk target, pertama yang pasti kami harus lolos grup dahulu. Setelah itu baru ke target yang lebih tinggi. Mempertahankan gelar," sambung Eddy.

Di nomor beregu, Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia. Tim akan bertolak ke Spanyol hari Kamis (14/10) mendatang.

Berikut daftar pemain yang akan terbang ke Spanyol:

Putra:

1. Alwi Farhan
2. Bodhi Ratana Teja Gotama
3. Muhammad Reza Al Fajri
4. Prahdiska Bagas Shujiwo
5. Raymond Indra
6. Daniel Edgar Marvino
7. Rayhan Nur Fadillah
8. Muh. Putra Erwiansyah
9. Rafli Ramanda
10. Zaidan Arrafi Nabawi

Putri:

1. Ester Nurumi Tri Wardoyo
2. Tasya Farahnailah
3. Mutiara Ayu Puspitasari
4. Deswanti Hujansih Nurtertiati
5. Rachel Allessya Rose
6. Meilysa Trias Puspitasari
7. Anisanaya Kamila
8. Az Zahra Ditya Ramadhani
9. Az-Zahra Putri Dania
10. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

(PBSI/R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat