visitaaponce.com

Garuda Muda Diminta Kembali Fokus Tatap Kejuaraan Dunia 2022

Garuda Muda Diminta Kembali Fokus Tatap Kejuaraan Dunia 2022
Ilustrasi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior(PBSI)

TIM bulu tangkis junior Indonesia diminta untuk segera bangkit dan kembali fokus menatap Kejuaraan Dunia Junior 2022. Mereka diminta untuk melupakan kegagalan dalam mempertahankan gelar Piala Suhandinata.

Garuda Muda terhenti di babak semifinal oleh Taiwan dengan skor tipis 2-3 pada kejuaraan beregu Piala Suhandinata 2022, Jumat (21/10). Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu.

"Bukan target yang ingin dicapai tapi medali perunggu harus tetap disyukuri. Inilah hasil terbaik yang bisa kita dapat," ucap Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno dalam keterangan resmi PBSI, Minggu (23/10).

"Saya harap anak-anak untuk segera move on. Hilangkan kesedihan, jangan berlarut-larut. Hari Senin kita berjuang lagi di nomor perorangan," tuturnya.

Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara di Piala Suhandinata 2022, skuad negeri Ginseng itu memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Taiwan, pada pertandingan final, Sabtu (22/10).

Dalam kesempatan ini, Eddy sekaligus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karna belum berhasil mempertahankan gelar Piala Suhandinata. Dia menyatakan kegagalan ini menjadi pelajaran berarti untuk Garuda Muda lebih baik lagi di pertandingan perorangan.

"Kekalahan yang menyakitkan memang tapi ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk kita mawas diri," ungkapnya.

"Kami tetap berharap doa restu dan dukungan karena perjuangan belum selesai. Masih ada lima emas yang bisa didapat di nomor perorangan mulai pekan depan," tukasnya.

Baca juga: Berbekal Optimisme, Skuad Garuda Muda Siap Hadapi BATC 2022

Setelah menyelesaikan pertarungan di kejuaraan beregu Piala Suhandinata 2022, Garuda Muda selanjutnya akan bertarung di Nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior akan berlangsung mulai tanggal 24-30 Oktober mendatang di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Indonesia menurunkan 18 wakil di nomor perorangan ini, yang terdiri dari 4 wakil tunggal putra, 4 wakil tunggal putri, 3 wakil ganda putra, 3 wakil ganda putri dan 4 wakil ganda campuran.(PBSI/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat