visitaaponce.com

Duplantis Pecahkan Rekor Dunia di All-Star Perche

Duplantis Pecahkan Rekor Dunia di All-Star Perche
Atlet Lompat Galah Armand Duplantis(AFP/ARNAUD FINISTRE)

ATLET lompat galah asal Swedia Armand Duplantis mencatatkan rekor dunia baru dengan raihan 6,22 meter di kejuaraan All-Star Perche di Clermont-Ferrand, Prancis, Sabtu (25/2) waktu setempat.

Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu memperbaiki rekornya di 6,21 meter yang ia buat saat memenangkan gelar juara di Kejuaraan Dunia luar ruangan di Oregon tahun lalu.

"Ketika Anda mengalami saat-saat seperti ini, ketika energinya sangat tinggi dan Anda turun ke sana untuk melakukannya, rasanya seperti melayang, rasanya tubuh saya bahkan tidak pernah menyentuh tanah selama lompatan," ucap Duplantis terkait aksinya.

Ini menjadi kali keenam Duplantis mencetak rekor dunia lompat galah dalam tiga tahun terakhir. Rekor pertamnya berhasil dibukukan pada 2020 lalu di Torun dengan catatan 6,17 meter, saat itu Duplantis berhasi memecahkan rekor milik Renaud Lavillenie (6,16 meter) yang bertahan sejak 2014.

Baca juga: Duplantis Perbaiki Rekor Dunia Lompat Galah Atas Namanya Sendiri

Dikatakan Duplantis, rekor dunia yang dicatatkannya selalu menjadi pembuktian untuk dirinya sendiri. Ini juga menjadi tolak ukur kemampuannya saat ini.

"Setiap rekor dunia terasa membawa sesuatu yang sedikit berbeda dari saya. Mungkin yang pertama sedikit lebih gila, tapi yang kedua dan seterusnya, benar-benar tidak bisa dipercaya," tuturnya.

"Saya telah membuktikan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir, khususnya dua tahun terakhir, dan saya tahu pelompat seperti apa saya, kemampuan saya. Ini menjadi bukti bahwa saya pantas berada di tempat saya sekarang," tegasnya. (AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat