visitaaponce.com

Tim Bulu Tangkis Indonesia Bertekad Tampil Maksimal di Dubai

Tim Bulu Tangkis Indonesia Bertekad Tampil Maksimal di Dubai
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berlatih menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.(Twitter @INABadminton)

TIM bulu tangkis Indonesia fokus beradaptasi lapangan menjelang bergulirnya turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, yang akan berlangsung mulai besok, Selasa (25/4), di Dubai, Uni Emirat Arab. Hasil maksimal dibidik para pemain yang akan tampil.

Latihan terakhir dilangsungkan pada Senin (24/4) dan diharapkan fisik para pemain sudah kembali pulih sehingga intensitas bisa semakin tinggi dan bagus.

Skuat Indonesia menggelar latihan di lapangan pertandingan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club.

Baca juga: Chico Tegaskan Tekad Tampil Maksimal di BAC dan SEA Games 2023

Manajer tim sekaligus pelatih ganda putra Aryono Miranat menjelaskan latihan difokuskan kepada adaptasi lapangan dan shuttlecock. Selain itu, juga untuk sedikit mengembalikan gerakan dan pukulan agar kembali optimal.

"Di latihan terakhir, saya berharap akan lebih bagus lagi karena kondisi anak-anak sudah kembali pulih dan adaptasi dengan hal-hal terkait lapangan bisa semakin baik," ujar Aryono.

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirim empat pasangan peringkat teratas yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca juga: Rehan/Lisa Maksimalkan Masa Jeda 10 Hari Menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

"Persiapan tim ganda putra sudah cukup baik dan maksimal. Mudah-mudahan hasilnya bisa bagus," imbuh Aryono.

Di tunggal putra, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito yang berstatus cadangan alias reserved.

"Persiapan dari Jakarta sudah bagus, berjalan dengan baik dan tidak ada cedera. Masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detail-detailnya, semoga minggu ini bisa kasih performa terbaik," ujar Ginting. (PBSI/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat