visitaaponce.com

Indonesia Juara SEA V League Seri Kedua

Indonesia Juara SEA V League Seri Kedua
Ilustrasi(ANTARA)

TIM nasional voli putra Indonesia juara South East Asia (SEA) V League 2023 seri kedua. Di laga terakhir, Indonesia membekap Thailand di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, Minggu (30/7). Menghadapi Thailand, Indonesia tertinggal 0-2 lebih dulu setelah kalah 25-27 dan 20-25 di dua set awal. Namun, tim asuhan pelatih Jiang Jie itu mampu bangkit dan menyapu bersih tiga set berikutnya.

Di set ketiga, Indonesia yang sebagian besar diwakili oleh tim juara Proliga 2023 Jakarta LavAni merebut kemenangan 25-21. Di set keempat, Indonesia kembali meraih kemenangan dnegan skor 25-21 dan memaksa laga berlanjut hingga set kelima. Di set penentu, set kelima, Indonesia makin mendominasi dan merebut kemenangan dengan 15-9.  

"Kami belum puas di dua set awal karena masih banyak kesalahan kesalahan seperti biasa. Service dan bola pertama kurang bagus, sehingga kita tidak bisa melakukan serangan dan akhirnya tertekan untuk melakukan serangan. Alhamdulialh di set 3, 4, 5 anak-anak bisa lepas dari tekanan," kata asisten pelatih Erwin Rusni.

Dengan kemenangan ini, Indonesia telah mengoleksi delapan poin dan sudah tidak terkejar Thailand, Filipina, dan Vietnam. Prestasi ini mengulang hasil Indonesia yang juga menjadi juara pada seri pertama SEA V League yang dilangsungkan di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 21-23 Juli. Saat itu, Indonesia menyapu bersih kemenangan dalam laga yang dimainkan. (Ant/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat