visitaaponce.com

Zaccharie Risacher Berpeluang Jadi Draft Pilihan Pertama 2024

Zaccharie Risacher Berpeluang Jadi Draft Pilihan Pertama 2024
Pebasket Prancis Zaccharie Risacher(AFP/Ian LANGSDON)

PETENIS remaja Prancis Zaccharie Risacher telah mengajukan berkas-berkas yang diperlukan kepada NBA agar bisa ambil bagian dalam draft 2024, dengan dia diramalkan akan menjadi pemain pilihan pertama.

Jika benar terpilih sebagai urutan pertama di Draft NBA 2024, Risacher akan menyusul langkah rekan senegaranya, Victor Wembanyama, yang tampil gemilang di musim perdananya bersama San Antonio Spurs.

Small Forward dengan tinggi badan 2,08 meter, yang akan berusia 19 tahun dalam tempo 2 pekan ke depan, saat ini tampil bersama klub Liga Prancis, JL Bourg of Pro A.

Baca juga : Dapat Jatah Draft Urutan Pertama, Spurs Berpeluang Dapatkan Wembanyama

"Adalah mimpi saya untuk bermain di liga bola basket terbaik di dunia," ujar Risacher kepada ESPN. "Saya telah bekerja keras sejak kecil. JL Bourg telah memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya."

Risacher memiliki raihan 10,4 poin dan 3,4 rebound di kala melesakkan 39% lemparan tiga angka. Dia juga bisa bermain bertahan, kerap mematikan pemain bintang tim lawan.

Risacher, yang ayahnya Stephane adalah bintang Liga Eropa dan mengantarkan timnas Prancis meraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000, mengantarkan JL Bourg ke final EuroCup namun kalah di laga pamungkas itu.

Baca juga : Thunder Dapat Tiga Rekrutan Pertama di NBA Draft 2022

Draft NBA tahun ini akan digelar pada 26 dan 27 Juni di New York.

Daftar tim peraih urutan terdepan dalam draft NBA akan diputuskan dalam pengundian di Chicago pada 12 Mei dengan 14 klub yang gagal lolos ke babak playoff berpeluang mendapatkan pemain pilihan teratas.

Wembanyama, yang merupakan pilihan pertama Draft NBA tahun lalu membukukan 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 assist, 3,6 blok, dan 1,2 steal di musim pertamanya bersama Spurs. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat