visitaaponce.com

Dapat Jatah Draft Urutan Pertama, Spurs Berpeluang Dapatkan Wembanyama

Dapat Jatah Draft Urutan Pertama, Spurs Berpeluang Dapatkan Wembanyama
Victor Wembanyama(AFP/FRANCK FIFE)

SAN Antonio Spurs, Rabu (17/5) WIB, mendapatkan jatah urutan pertama draft NBA yang akan datang. Hal itu membuat Spurs berada di urutan terdepan untuk mendapatkan bintang bola basket Prancis Victor Wembanyama.

Spurs, yang mengakhiri musim reguler di dasar klasemen Wilayah Barat, dengan rekor menang-kalah 22-60, akan menjadi tim pertama yang memilih pemain rookie saat draft digelar di New York, 22 Juni mendatang.

Jika tidak ada kejutan, Wembanyama akan menjadi pilihan pertama draft NBA yang akan datang.

Baca juga: Cetak Triple-Double, Jokic Pimpin Nuggets Tekuk Lakers

Pebasket dengan tinggi badan 2,21 meter itu dipandang sebagai bakat unik dan menjadi pemain paling diincar klub NBA sejak LeBron James pada draft NBA 2003.

Wembanuama berpeluang mengikuti jejak pebasket legendaris Prancis Tony Parker, yang memenangkan empat gelar NBA bersama Spurs antara 2003 dan 2014.

Hasil lotere draft NBA itu juga berarti Wembanyama berpeluang berlatih di bawha asuhan pelatih legendaris Gregg Popovich, yang telah mengantarkan Spurs memenangkan lima gelar NBA.

Baca juga: Tersingkir dari Playoff NBA, Sixers Pecat Doc Rivers

"Saya tidak bisa menggambarkannya. Jantung saya sangat berdebar-debar," kata Wembanyama kepada ESPN setelah mengetahui tim NBA yang kemungkinan memilihnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat