visitaaponce.com

Atlanta Hawks Menang Lotere Draft NBA

Atlanta Hawks Menang Lotere Draft NBA
Pebasket yang diramalkan akan menjadi draft urutan pertama NBA 2024 Alex Sarr(AFP/Ethan Miller/Getty Images)

ATLANTA Hawks memenangkan urutan pertama untuk draft NBA 2024, bulan depan, setelah menjadi yang terdepan dalam pengundian lotere di Chicago, Senin (13/4) WIB.

Empat belas tim yang gagal melaju ke babak playoff ambil bagian dalam lotere untuk menentukan urutan dalam draft, dengan Detroit Pistons, yang memiliki rekor menang-kalah 14-68, dan Washington Wizards, dengan rekor menang-kalah 15-67, memiliki peluang 14% lebih tinggi untuk mendapatkan draft teratas.

Charlotte Hornets dan Portland Trail Blazers memiliki peluang besar berikutnya namun malahan Atlanta Hawks, yang melaju ke babak play-in, dan hanya memiliki peluang 3%, malahan keluar sebagai peraih draft urutan pertama.

Baca juga : Zaccharie Risacher Berpeluang Jadi Draft Pilihan Pertama 2024

Urutan kedua didadapatkan oleh Wizards disusul Houston Rockets dan San Antonio Spurs.

Spurs memenangkan lotere pada tahun lalu dan memilih pebasket Prancis Victor Wembanyama, yang pada musim ini meraih penghargaan Rookie of the Year, setelah tampil impresif di musim debutnya di NBA.

Berbeda dengan tahun lalu, ketika Wembanyama tidak tergoyahkan sebagai urutan teratas dalam draft, tahun ini, pilihan lebih beragam.

Baca juga : Chicago Bulls vs Atlanta Hawks, Coby White Pimpin Bulls Seruduk Hawks

Namun, para pengamat meramalkan pebasket Prancis Alex Sarr akan tampil sebagai draft urutan pertama disusul rekan senegaranya Zaccharie Risacher.

Sarr, 19, adalah center yang bermain di Perth Wildcats di Liga Australia selama satu musim dan menarik perhatian para eksekutif NBA dalam dua laga eksekbisi di Las Vegas melawan klub G League, Ignite.

Risacher, yang juga berusia 19 tahun, bermain di klub Liga Prancis JL Bourg-en-Bresse.

Pemain lain yang berpeluang masuk ke lima besar draft adalah center Universitas Connecticut Donovan Clingan, guard Stephon Castle, dan guard Serbia Nikola Topic.

Draft NBA 2024 akan digelar pada 26-27 Juni. (nba.com/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat