visitaaponce.com

Hawks Sikat Celtics 123-123 dalam Laga yang Melelahkan

Hawks Sikat Celtics 123-123 dalam Laga yang Melelahkan
Atlanta Hawks berhasil mengalahkan Boston Celtics dengan skor 123-122 dalam pertandingan melelahkan babak overtime NBA.(AFP)

DEJOUNTE Murray mencetak tembakan lompatan penentu pada detik terakhir babak overtime untuk mengangkat Atlanta Hawks meraih kemenangan 123-122 atas Boston. Kemenangan kedua mereka atas Celtics yang menempati peringkat teratas NBA dalam empat hari terakhir.

Murray mencetak semua 11 poin Hawks dalam overtime, mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan 44 poin untuk membantu Hawks menjaga dorongan mereka untuk meraih tempat di babak play-in Wilayah Timur.

Celtics, dengan rekor terbaik liga 57-16, sudah pasti sebagai unggulan teratas di Timur, tetapi mereka telah kalah dalam dua pertandingan pekan ini di Atlanta, di mana Hawks berhasil menghapus defisit 30 poin untuk meraih kemenangan pada hari Senin.

Baca juga : Kalahkan Hawks, Celtics Melaju ke Semifinal Wilayah Timur NBA

Pertandingan ulang tersebut adalah pertarungan ketat yang sengit yang menampilkan 41 pergantian keunggulan - tidak ada tim yang unggul lebih dari delapan poin.

Lemparan jumper Jaylen Brown membawa Celtics unggul 122-121 dengan 6,6 detik tersisa di waktu overtime.

Murray memberi respons dengan tembakan melawannya di atas Jrue Holiday.

Baca juga : Tembakan Tiga Angka Trae Young Pastikan Hawks Terkam Celtics di Gim 5

" Itu adalah tim terbaik di liga - kita berkompetisi," kata Murray tentang tim Hawks yang datang setelah meraih kemenangan 120-106 atas Portland pada Rabu. "Kita tidak menggunakan alasan lelah, back-to-back, sebagai alasan.

"Kami keluar dan berkompetisi, dan ini adalah pertandingan yang ingin saya ikuti."

Bogdan Bogdanovic mencetak 24 poin dan De'Andre Hunter menambahkan 21 poin dan 13 rebound untuk Hawks, yang memenangkan empat pertandingan berturut-turut mereka.

Baca juga : Berselisih dengan Wasit, Murray Diskors Satu Pertandingan

Jayson Tatum memimpin Boston dengan 31 poin dan 13 rebound tetapi gagal dalam upaya tembakan tiga poin potensial yang akan menentukan pada detik terakhir waktu regulasi.

Kristaps Porzingis mencetak 20 poin dan Brown selesai dengan 18 poin.

Tetapi Hawks yang bersemangat mengungguli Celtics dalam perebutan rebound dengan 53-43 dan mendapat 28 poin dari kesempatan kedua dibandingkan dengan 11 poin Boston.

Baca juga : Celtics Unggul 3-1 Atas Hawks

"Kami berjuang untuk tempat di babak play-in/playoff," kata Murray tentang tim Hawks yang saat ini menempati peringkat ke-10 - dan tempat play-in terakhir. "Kita semua tampil."

Di New Orleans, Zion Williamson mencetak 28 poin dan CJ McCollum menambahkan 25 untuk memimpin Pelicans meraih kemenangan 107-100 atas Giannis Antetokounmpo dan Milwaukee Bucks.

Jonas Valanciunas mencatatkan double-double ke-32 musim ini dengan 17 poin dan 10 rebound untuk New Orleans.

Baca juga : Celtics Unggul 2-0 Atas Hawks

Pemain Terbaik NBA dua kali Antetokounmpo mencetak 35 poin dan meraih 14 rebound untuk Milwaukee, tetapi Bucks kalah dua kali berturut-turut, tidak bisa pulih setelah kekalahan overtime yang mengejutkan dari Los Angeles Lakers pada Selasa.

Pelicans memimpin hingga 18 poin dalam paruh pertama tetapi Bucks berhasil memangkas defisit menjadi lima dengan 3:27 menit tersisa untuk dimainkan.

New Orleans terus menyerang dan menutup pertandingan dari garis lemparan bebas, Williamson membuat lima lemparan bebas dalam menit-menit terakhir.

Baca juga : Celtics Bukukan Kemenangan Beruntun Kedelapan

"Z telah luar biasa, malam demi malam," kata pelatih Pelicans Willie Green. "Dia menempatkan tim di pundaknya."

Pelicans berhasil meraih kemenangan meskipun bermain buruk dalam menembak. Mereka hanya berhasil membuat 36 dari 91 upaya tembakan dari lapangan dan hanya delapan dari 32 dari jarak tiga poin.

"Itu adalah kemenangan berani di kandang kami," kata Green. "Itu adalah kinerja defensif yang bagus dari kami. Kami bermain dengan kekuatan dari awal hingga akhir.

"Meskipun kami tidak berhasil melakukan tembakan, kami tetap melanjutkan untuk membuat permainan menang." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat