visitaaponce.com

Dallas Mavericks vs Boston Celtics, Menang di Gim 3, Celtics di Ambang Juara NBA

Dallas Mavericks vs Boston Celtics, Menang di Gim 3, Celtics di Ambang Juara NBA
Bintang Boston Celtics Jayson Tatum melakukan selebrasi usai mencetak poin di Gim 3 Final NBA melawan Dallas Mavericks, Kamis (13/6) WIB.(X @celtics)

BOSTON Celtics, dimotori Jayson Tatum dan Jaylen Brown, sukses mengatasi Dallas Mavericks dan meraih kemenangan 106-99 di Gim 3 Final NBA, Kamis (13/6) WIB. 

Kemenangan itu membuat Celtics kini unggul 3-0 atas Mavericks dan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA.

Tatum memimpin perolehan angka dengan 31 poin dan Brown mencetak 15 dari total 30 poin di kuarter ketiga untuk membawa Celtics semakin dekat dengan gelar NBA ke-18 mereka.

Baca juga : Boston Celtics vs Dallas Mavericks, Celtics Menang Telak di Gim 1 Final NBA

Celtics, yang saat ini memegang rekor gelar NBA sebanyak 17 bersama Los Angeles Lakers, bisa meraih gelar ke-18 mereka saat Gim 4 di Dallas, Sabtu (15/6).

Mavericks tampil di Gim 3 menyadari tidak ada klub NBA yang bisa bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk meraih kemenangan di babak playoff.

Dengan kondisi terpojok, Mavericks berhasil memangkas ketertinggalan 21 poin di kuarter keempat menjadi hanya satu poin lewat lemparan Kyrie Irving saat laga menyisakan 3:37  menit.

Baca juga : Kristaps Porzingis Optimistis Bisa Bela Boston Celtics di Final NBA

Saat itu, bintang Mavericks Luka Doncic hanya bisa menonton setelah dia terkena foul out saat laga menyisakan 4:12 setelah membukukan foul kelima dan keenamnya dalam tempo kurang dari 1 menit.

Doncic harus keluar lapangan usai dianggap melakukan blocking foul terhadap Jrue Holiday.

Irving memberikan assist kepda Dereck Lively yang melakukan dunk untuk membuat Mavericks memangkas ketertinggalan menjadi 100-98 saat laga menyisakan 1:20 menit.

Baca juga : Hasil Final NBA: Celtics Kembali Kandaskan Mavericks, Memimpin 2-0

Namun, Brown melesakkan tembakannya dan setelah Irving gagal melesakkan tembakan tiga angka, Derrick White dan Tatum, sama-sama melesakkan dua tembakan bebas, saat Celtics membukukan kemenangan beruntun ke-10 di babak playoff.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami dan saya bangga dengan cara kami bermain pada hari ini. Mereka memiliki momentum namun kami tidak gentar," tegas Brown.

Irving, yang tampil di bawah standar di dua laga pertama final NBA, memimpin Mavericks dengan raihan 35 poin. Doncic mencetak 27 poin, enam rebound, dan enam assist sebelum diusir wasit untuk kali ketiga dalam kariernya. (nba.com/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat