visitaaponce.com

Mavericks Kalahkan Celtics untuk Menjaga Harapan di Final NBA

Mavericks Kalahkan Celtics untuk Menjaga Harapan di Final NBA
Luka Doncic cetak poin terbanyak(MI)

DALAS Mavericks menjaga harapan mereka di final NBA dengan kemenangan 122-84 untuk menggagalkan upaya Boston Celtics menyapu bersih kemenangan.

Luka Doncic menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin, sementara Kyrie Irving menambahkan 21 poin saat Mavericks mengakhiri 10 kemenangan beruntun di play-off dan meraih kemenangan terbesar ketiga dalam sejarah final.

Namun mereka masih harus mendaki gunung untuk mencoba menjadi tim pertama yang mampu bangkit dari ketertinggalan 3-0 dan memenangkan seri play-off NBA.

Baca juga : Hasil Final NBA: Mavericks Pupus Harapan Celtics Ulangi Sejarah 65 Tahun Silam

"Kami tahu bahwa kami harus meraihnya, kami tidak boleh kalah lagi. Seperti yang selalu kami katakan, kami akan percaya sampai akhir," kata Doncic, mengutip BBC, (15/6).

"Saya pikir energi kami jauh lebih tinggi. Semua orang terkunci dalam pertahanan," imbuhnya.

Doncic dan Irving membantu tim mereka unggul 34-21 setelah kuarter pertama, dan mereka mendominasi secara defensif setelah itu untuk memimpin 61-35 di babak pertama.

Baca juga : LA Lakers Terdepak dari 10 Besar Wilayah Barat

Mavs unggul 92-57 saat pasangan tersebut meninggalkan permainan dengan satu menit dan 29 detik tersisa di kuarter ketiga.

Tim Hardaway Jr menambahkan 15 poin dari bangku cadangan untuk Dallas dan pemain baru berusia 20 tahun, Dereck Lively II, menambahkan 11 poin.

Pelatih Boston, Joe Mazzulla, juga mengeluarkan para pemain starternya pada kuarter ketiga saat mereka menatap game kelima, yang akan menjadi kesempatan berikutnya untuk meraih gelar juara NBA ke-18 dan mematahkan rekor Los Angeles Lakers sebagai tim dengan gelar juara terbanyak.

Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing hanya mampu mencetak 15 dan 10 poin untuk Celtics, saat mereka mengalami kekalahan terburuk dalam sejarah Final.

"Saya pikir mereka bermain dengan penuh energi dan fisik. Dan mereka adalah tim yang hebat, itulah alasan mengapa mereka berada di sini ketika mereka bermain seperti itu," kata Mazzulla. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat