visitaaponce.com

Detroit Pistons Pecat Monty Williams

Detroit Pistons Pecat Monty Williams
Pelatih Detroit Pistons Monty Williams(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

TIM juru kunci klasemen akhir NBA musim 2023-2024 Detroit Pistons resmi memecat pelatih Monty Williams meskipun baru satu musim menjabat. Akibatnya, Pistons harus menanggung utang sisa kontrak Williams yang mencapai US$65 juta.

Presiden operasi bola basket Pistons, yang baru diangkat sebulan lalu, Trajan Langdon, rutin bertemu dengan Williams untuk membahas masa depan klub itu bersamanya. Namun, keputusan memecat Williams berasal dari pemilik klub yang dipimpin Tom Gores.

Dengan adanya draft pick dan masa transfer free agent yang semakin dekat, keputusan ini dinilai kurang tepat bagi Langdon untuk mencari pelatih baru.

Baca juga : Vince Carter dan Chauncey Billups Masuk ke dalam Hall of Fame Bola Basket Bersama 11 Orang Lainnya

Pistons, baru-baru ini, setuju merekrut asisten pelatih New Orleans Pelicans Fred Vinson sebagai asisten pelatih utama. Vinson memiliki sejarah bekerja dengan Williams dan Langdon di New Orleans.

Satu tahun sebelumnya, Gores membujuk Williams untuk melatih Pistons dengan kontrak enam tahun senilai US$78 juta setelah pelatih tersebut dipecat Phoenix Suns.

Gores menugaskannya membangun kembali Pistons yang sedang terpuruk, namun hasilnya tidak berjalan lebih baik dengan klub tersebut sehingga mereka menempati posisi buncit.

Baca juga : Boston Celtics Pukul Detroit Pistons 129-102 dalam Kemenangan Delapan Berturut-turut

Pistons menderita 28 kekalahan beruntun pada musim reguler dan mengakhiri musim dengan catatan terburuk di liga, yaitu 14 menang dan 68 kalah.

Selama lima musim terakhir, Pistons mencatatkan rekor 94-290 (persentase kemenangan 24,5%), yang merupakan rekor terburuk di NBA. Pistons juga tim paling muda ketiga di liga.

Pistons menempati urutan kelima dalam kesempatan memilih pemain dalam NBA Draft Pick yang akan berlangsung pekan depan.

Baca juga : Evan Fournier Didenda NBA karena Menendang Bola

Pistons bergabung bersama dengan Los Angeles Lakers dan Cleveland Cavaliers yang juga sedang dalam masa kekosongan pelatih. Namun, dua klub terakhir semakin mendekati keputusan mengangkat pelatih baru.

Dalam karier kepelatihannya, Williams pernah mencapai Final NBA sebagai pelatih Phoenix Suns pada musim 2021-22, menyelesaikan perubahan besar dengan catatan musim reguler 64-18.

Williams juga mencatatkan rekor 194-115 (persentase kemenangan 62,8%) dalam empat musim bersama Suns, dan 173-221 (kemenangan 43,9%) dalam lima musim bersama Pelicans yang berakhir dengan penampilan playoff. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat