visitaaponce.com

Tersingkir dari Playoff, Suns Pecat Williams

Tersingkir dari Playoff, Suns Pecat Williams
Pelatih Phoenix Suns Monty Williams(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

MONTY Williams, pemenang gelar Pelatih Terbaik NBA musim lalu, dipecat oleh Phoenix Suns setelah mereka tersingkir di putaran kedua playoff NBA dari Denver Nuggets. Hal itu dilansir sejumlah media massa Amerika Serikat (AS), Minggu (14/5) WIB.

Williams membukukan rekor menang-kalah 194-115 selama empat musim ebrsama Suns.

ESPN dan The Athletic melaporkan pelatih itu telah dipecat, hanya dua hari setelah Suns tersingkir dari babak playoff usai menyerah 4-2 dari Nuggets.

Baca juga: Paul Dipastikan Absen Bela Suns di Gim 3 Playoff NBA Kontra Nuggets

Nuggets menang 125-100 di Gim 6 setelah sempat unggul 30 poin dari Suns di paruh waktu.

ESPN menyebut pemilik Suns Mat Ishbia memutuskan untuk memecat Williams.

Suns melakukan pertukaran besar untuk mendatangkan Kevin Durant dari Brooklyn Nets, Februari lalu. Namun, cedera pergelangan kaki membuat Durant hanya tampil di delapan laga musim reguler bersama Suns.

Baca juga: Nuggets Unggul 2-0 atas Suns

Williams, yang memiliki rekor menang-kalah total 367-336 setelah lima musim menukangi New Orleans Pelicans dan empat musim bersama Suns, mengantarkan Suns mencapai final NBA 2021, sebelum kalah dari Milwaukee Bucks.

Dengan Durant dan Devin Booker telah meneken kontrak jangka panjang bersama Suns, klub asal Phoenix itu dnilai menarik bagi pelatih mana pun.

Williams menyusul pelatih Toronto Raptors Nick Nurse dan juru taktik Milwaukee Bucks Mike Budenholzer sebagai pelatih yang dipecat pada tahun ini setelah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA dalam lima musim terakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat