visitaaponce.com

Nuggets Unggul 2-0 atas Suns

Nuggets Unggul 2-0 atas Suns
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic berusaha memasukkan bola dalam laga playoff NBA melawan Phoenix Suns.(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

MVP NBA Nikola Jokiv mencetak 39 poin saat Denver Nuggets bangkit di kuarter keempat untuk meraih kemenangan 97-87 dan unggul 2-0 atas Phoenix Suns di laga semifinal WIlayah Barat Playoff NBA, Selasa (2/5).

Devin Booker mencetak 35 poin untuk Suns sementara Kevin Durant menambahkan 24 namun mereka gagal membawa tim NBA itu mengatasi Nuggets yang unggul 27-14 di kuarter keempat.

Raihan 39 poin Jokic mencakup 26 poin di paruh kedua saat Nuggets membalikkan keunggulan Suns yang sempat memimpin delapan poin memasuki kuarter ketiga.

Baca juga: Cetak 45 Poin, Harden Pimpin Sixers Kalahkan Celtics

Kentavious Caldwall-Pope berperan dalam kemenangan Nuggets dengan melesakkan tiga tembakan tiga angka di kyarter keempat untuk memperlebar jarak keunggulan Nuggets dari Suns.

Kekalahan Suns diperparah dengan cedera yang dialami pebasket veteran Chris Paul, yang terpincang meninggalkan lapangan di akhir kuarter ketiga.

Kemenangan Nuggets itu terjadi sehari sebelum pengumuman penghargaan MVP NBA. Jokic menunggu apakah dia sukses mempertahankan gelarnya atau tidak. 

Baca juga: Butler Terancam Absen Bela Heat di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur Kontra Knicks

Pelatih Nuggets Michael Malone menyebut penmpilan Jokic layak membuat dia diganjar gelar MVP.

"Ada alasan mengapa Nicola adalah MVP. Dia bisa mengambil kendali permainan. Dia bisa mengalahkan siapa pun. Saya senang dengan permainan agresif Nikola," tegas Malone. (AFP/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat