visitaaponce.com

Minnesota Timberwolves vs Denver Nuggets, Timberwolves Melaju ke Final Wilayah Barat Setelah 20 Tahun

Minnesota Timberwolves vs Denver Nuggets, Timberwolves Melaju ke Final Wilayah Barat Setelah 20 Tahun
Minnesota Timberwolves ke final Wilayah Barat NBA untuk pertama kalinya dalam dua dekade setelah mengalahkan juara bertahan Denver Nuggets(Akun X)

MINNESOTA Timberwolves untuk  pertama kalinya dalam dua dekade kembali ke final Wilayah Barat.

Timberwolves, yang tertinggal hingga 20 poin di kuarter ketiga, bangkit untuk menyingkirkan juara bertahan Denver Nuggets dengan skor 98-90 di Game 7 pada Minggu malam.

Dengan bintang muda berusia 22 tahun dari Minnesota, Anthony Edwards, yang mengalami kesulitan dengan hanya 6 dari 24 tembakan berhasil, pemain empat kali All-Star Wolves, Karl-Anthony Towns, menampilkan performa paling impresif dalam karir sembilan tahunnya.

Baca juga : Minnesota Timberwolves vs Denver Nuggets, Wolves Paksakan Semifinal Wilayah Barat Dilanjutkan ke Gim 7

Towns, pilihan nomor 1 waralaba pada tahun 2015 dan anggota tim paling lama, mencetak 23 poin dengan 12 rebound, 2 steal, dan 1 blok. Lebih penting lagi, ia memberikan upaya pertahanan satu lawan satu yang sangat efektif melawan MVP tiga kali dari Denver, Nikola Jokic.

Jokic mencetak 34 poin dan 19 rebound, tetapi hanya berhasil 13 dari 28 tembakan dan 2 dari 10 tembakan 3 poin.

Ini adalah usaha 20 poin kelima Towns di postseason, dengan semua lima usaha tersebut terjadi di luar kandang.

Baca juga : Jadi Ayah, Rudy Gobert Diragukan Tampil Bela Minnesota Timberwolves di Gim 2 Playoff NBA Versus Denver Nuggets

Timberwolves menggunakan laju 32-9 dari menit 10:50 kuarter ketiga hingga 11:14 kuarter keempat untuk merebut kendali permainan dari Nuggets. Sementara Edwards memulai dengan hanya 1 dari 9 tembakan berhasil, ia menemukan ritme di akhir, mencetak sembilan poin di kuarter ketiga — termasuk tembakan 3 langkah mundur untuk mengakhiri kuarter.

Rudy Gobert, pemain bertahan terbaik empat kali, menambahkan sentuhan ofensif tak terduga di kuarter keempat, mencetak 8 dari 13 poinnya di kuarter terakhir — termasuk tembakan lompat berbalik yang ajaib — setelah memulai permainan dengan hanya 1 dari 5 tembakan berhasil.

Minnesota unggul hingga 10 poin di kuarter keempat melalui tembakan 3 poin dari pojok oleh Edwards dengan sisa waktu 3:05, menyebabkan Nuggets meminta timeout saat Edwards berteriak dan melompat kegirangan, memeluk seorang penggemar di pinggir lapangan.

Baca juga : Edwards Cetak 43 Poin Untuk Bawa Wolves kalahkan Nuggets di Playoff NBA

Pertemuan ke-20 dari kedua tim antara musim reguler dan playoff sejak awal 2022-23 ternyata menjadi klasik. Ini juga merupakan pertandingan paling menarik dari seri tersebut. Hanya dua dari enam pertandingan pertama semifinal konferensi yang diputuskan dengan selisih kurang dari 10 poin, sementara tiga pertandingan melibatkan margin akhir lebih dari 25 poin.

"Saya pikir jika kami bermain melawan tim itu seratus kali, hasilnya akan 50-50," kata pelatih Denver Michael Malone setelah latihan pada Sabtu. "Kamu hanya memiliki dua tim yang sangat berbakat [yang dipisahkan oleh] tergantung pada hari, siapa yang panas, siapa yang membuat tembakan."

Wolves akan menghadapi Dallas Mavericks untuk memperebutkan hak mewakili Wilayah Barat di Final NBA. Minnesota akan menjadi tuan rumah Game 1 pada hari Rabu.

"Saya akan mengatakan ini adalah langkah maju lainnya," kata pelatih Wolves Chris Finch sebelum pertandingan ketika ditanya untuk merangkum musim timnya. "Kami mencoba membangun sesuatu di sini, kamu tahu?" (ESPN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat