visitaaponce.com

Suns mengalahkan Nuggets, Rockets memadamkan Thunder

Suns mengalahkan Nuggets, Rockets memadamkan Thunder
Phoenix Suns meraih kemenangan 104-97 atas juara bertahan NBA, Denver Nuggets.(AFP)

KEVIN Durant mencetak 30 poin dan meraih 13 rebound untuk memimpin Phoenix Suns meraih kemenangan 104-97 atas juara bertahan NBA, Denver, pada Rabu, menjaga persaingan ketat di puncak Wilayah Barat.

Suns berhasil membuat 16 tembakan tiga poin dan tidak pernah tertinggal setelah kuarter pertama di Denver.

Durant mengatakan itu bukanlah soal memberikan pernyataan, melainkan memperhatikan detail dalam pengejaran playoff yang menuntut.

Baca juga : Kevin Durant Menduduki Peringkat Delapan Pencetak Poin Terbanyak NBA

"Aku tidak tahu apakah kalian mencoba menunjukkan sesuatu kepada siapa pun," kata Durant. 

"Aku pikir kita hanya mencoba terus menjadi lebih baik... kita hanya mencoba bermain dengan baik."

Nikola Jokic, pemain NBA Most Valuable Player (MVP) dua kali berturut-turut dari Denver, yang bermain dengan punggung dan pinggang yang sakit, mencetak 22 poin dengan sembilan rebound dan 10 assist.

Baca juga : Jokic Pimpin Nuggets Kalahkan Wolves, saat Mavs Tenggelamkan Spurs

Namun, Nuggets jelas merasakan absennya playmaker Jamal Murray, yang melewatkan pertandingan ketiganya berturut-turut karena cedera pergelangan kaki kiri.

Ini hanya kekalahan ketiga mereka dalam 18 pertandingan sejak jeda All-Star, tetapi membuat mereka hanya unggul setengah pertandingan dari Oklahoma City dan Minnesota di puncak Wilayah Barat.

Timberwolves mengalahkan Detroit Pistons 106-91, tetapi Thunder yang kekurangan pemain kalah dari Houston Rockets yang panas, yang memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 10 pertandingan dengan kemenangan 132-126 setelah perpanjangan waktu di Oklahoma City.

Baca juga : Jokic Mencetak 31 Poin dan Bawa Nuggets Kalahkan Spurs

Thunder tanpa bintang Shai Gilgeous-Alexander, yang absen karena memar di quadriceps kanan.

Josh Giddey membawa beban dalam ketidakhadirannya, mencetak 31 poin. Tetapi Jalen Green dari Houston memimpin semua pencetak gol dengan 37 poin dan Rockets mengungguli Thunder 20-14 pada perpanjangan waktu untuk mengamankan kemenangan.

Houston tetap tertinggal satu pertandingan di belakang Golden State Warriors untuk posisi ke-10 dan tempat play-in terakhir di Wilayah Barat.

Baca juga : Nikola Jokic Pimpin Perlawanan Nuggets atas Raptors

Warriors, didorong oleh 23 poin dari Andrew Wiggins dan dua tembakan akhir oleh Stephen Curry, mengalahkan Magic 101-93 di Orlando meskipun pengusiran Draymond Green hanya 3 menit 36 detik ke dalam pertandingan.

Curry hanya bisa menggelengkan kepala saat Green diusir, menerima dua pelanggaran teknis cepat karena membantah dengan marah panggilan pelanggaran.

Itu merupakan pengusiran keempat musim ini untuk Green, yang melewatkan 16 pertandingan setelah dia diskors pada Desember karena menabrak kepala center Suns Jusuf Nurkic dengan lengan.

Baca juga : Triple-double Nikola Jokic Bantu Nuggets Kalahkan Celtics

"Sayang sekali," kata pelatih Warriors Steve Kerr tentang pengusiran Green. "Itu sangat disayangkan. Dia pantas mendapatkannya dan dia akan pulih. Saya hanya bangga dengan para pemain yang tampil."

LeBron triple-double

Superstar Los Angeles Lakers LeBron James kembali setelah absen satu pertandingan untuk mencatat triple-double dengan 23 poin, 14 rebound, dan 12 assist dalam kemenangan 136-124 atas Memphis Grizzlies.

James absen dari kemenangan comeback Lakers atas Milwaukee Bucks pada Selasa dengan cedera pergelangan kaki kiri.

Baca juga : Durant Memimpin Suns Menang 117-107 atas Nuggets

Anthony Davis, yang bermain hampir 52 menit pada Selasa, absen karena lutut kiri yang hiperextended.

Tetapi Rui Hachimura memberikan dorongan besar, mencetak tujuh dari delapan tembakan tiga poin dalam perjalanan menuju 32 poin dengan 10 rebound untuk membantu Lakers meraih kemenangan kelima mereka secara berturut-turut.

ALos Angeles Clippers menang tipis atas 76ers 108-107 tetapi official mengakui setelah pertandingan bahwa mereka melewatkan panggilan pada detik-detik terakhir yang akan memberikan tuan rumah kesempatan untuk memenangkannya dengan lemparan bebas.

Baca juga : Nikola Jokic Raih Triple-double Keempat saat Nuggets kalahkan Kings

Forward Clippers Kawhi Leonard membuat dua kali tiga angka dalam satu menit terakhir dan melakukan blok besar pada Kelly Oubre Jr. dengan 5,1 detik tersisa.

76ers, tertinggal satu angka, memiliki kesempatan terakhir setelah lompatan bola dan pelatih Nick Nurse marah karena tidak ada pelanggaran yang dipanggil pada Paul George saat dia membela upaya terakhir Oubre.

Nurse bergegas ke lapangan untuk membantah ketiadaan panggilan, sementara Oubre juga mengungkapkan ketidakpuasannya.

Baca juga : Nuggets Kalahkan Warriors, Jokic Cetak Triple-Double

"Saya hanya berpikir itu cukup kontak untuk dipanggil," kata Nurse, terdengar lebih rekonsiliasi setelah pertandingan. "Tetapi begitulah kadang-kadang."

Wasit Kevin Scott memberi tahu seorang reporter bahwa dalam waktu nyata, official mengira George melompat secara vertikal tetapi bahwa "dalam tinjauan video setelah pertandingan kami memperhatikan sedikit kemiringan ke kiri oleh bek George, dan pelanggaran seharusnya dipanggil."

Ada beberapa kabar baik bagi 76ers, karena Nurse mengkonfirmasi sebelum pertandingan bahwa dia percaya ada "kemungkinan yang sangat besar" bahwa Pemain Terbaik NBA Joel Embiid akan kembali sebelum babak playoff.

Embiid telah absen sejak 30 Januari karena cedera lutut yang membutuhkan operasi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat