visitaaponce.com

Nikola Jokic Pimpin Perlawanan Nuggets atas Raptors

Nikola Jokic Pimpin Perlawanan Nuggets atas Raptors
Pemain NBA tim Denver Nuggets Nikola Jokic.(Dok. AFP/Jamie Schwaberow)

NIKOLA Jokic membukukan triple-double 35 poin saat Denver Nuggets melakukan perlawanan dramatis untuk mengalahkan Toronto Raptors dengan skor tipis 125-119.

Jokic yang telah dua kali meraih gelar Pemain Terbaik NBA tampil luar biasa untuk membawa Denver kembali ke dalam persaingan setelah sang juara NBA tertinggal 22 poin di kuarter kedua.

Toronto terlihat siap untuk mencetak sebuah kejutan besar setelah memulai pertandingan dengan baik untuk membuka keunggulan dua digit. Namun bintang Serbia, Jokic, mengambil alih kendali permainan pada kuarter ketiga, mencetak 19 poin saat Denver mengungguli Toronto 42-30 untuk memangkas keunggulan tim tamu menjadi lima poin menuju kuarter keempat.

Baca juga : Triple-double Nikola Jokic Bantu Nuggets Kalahkan Celtics

Dominasi Denver berlanjut ke kuarter keempat dan mereka akhirnya memimpin di pertengahan kuarter terakhir saat layup Jamal Murray membawa mereka unggul 108-107. Denver mengungguli Toronto 32-21 di kuarter keempat untuk menutup kemenangan.

"Di babak pertama mereka mencetak banyak angka dan kami tidak bermain bertahan," kata Jokic mengutip AFP, Selasa, (12/3).

"Kami hanya perlu menyamai dan melampaui fisik mereka dan itulah cara kami mengubah permainan untuk keuntungan kami. Kami hanya berjuang. Seluruh pemain menunjukkan karakter mereka hari ini. Kami tidak menyerah," imbuhnya.

Baca juga : Nikola Jokic Raih Triple-double Keempat saat Nuggets kalahkan Kings

Jokic memimpin perolehan angka Denver sementara point guard Murray menambahkan 26 poin dengan 12 assist dan lima rebound. Aaron Gordon dan Michael Porter Jr. masing-masing mencetak 19 poin.

R.J. Barrett memimpin para pencetak angka bagi Toronto dengan 26 poin, dengan Kelly Olynyk menambahkan 24 poin. Di Cleveland, Kevin Durant menyelesaikan dengan 37 poin dengan delapan rebound dan enam assist saat Phoenix Suns membalikkan defisit 19 poin untuk mengalahkan Cavaliers 117-111.

Devin Booker menambahkan 27 poin untuk Phoenix, sedangkan Bradley Beal menambahkan 24 poin untuk memberikan Suns sebuah kemenangan yang sulit di laga tandang.

Baca juga : Jokic Pimpin Nuggets Kalahkan Warriors dalam Laga NBA

Di San Antonio, Golden State Warriors bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan Spurs 112-102. Dengan Warriors yang tidak diperkuat oleh Stephen Curry yang mengalami cedera, Jonathan Kuminga memimpin perolehan angka mereka dengan 22 poin, sedangkan Klay Thompson menambahkan 21 dan Chris Paul 19.

Pemain baru asal Perancis dari San Antonio, Victor Wembanyama, mengakhiri pertandingan dengan 27 poin, 14 rebound, tiga assist dan dua blok.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat