visitaaponce.com

Tim Basket Aras Gading Muda Perdana Ikuti Turnamen Basket Nasional

Tim Basket Aras Gading Muda Perdana Ikuti Turnamen Basket Nasional
Tim bola basket Aras Gading Muda.(Dok Aras Gading Muda)

TIM basket putera (PA) Aras Gading Muda (AGM) Jakarta Selatan yang baru terbentuk 3 bulan lalu memulai pertandingan perdananya di luar kota dengan mengikuti turnamen GCBS Cup di GOR Klebengan, Yogyakarta, 18-22 Juni 2024. Turnamen skala nasional ini akan diikuti sekita 100 klub yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

“Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi tim ini dengan mengikuti pertandingan di luar kota setelah sebelumnya mengikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) Selatan bulan lalu."

"Walaupun belum menjadi juara tetapi itu tidak menurunkan semangat mereka untuk terus berlatih dan mengasah skill mereka dan akhirnya memutuskan ikut pertandingan luar kota kali ini," ujar pelatih U15 PA AGM Jakarta Selatan, Baba Raja.

Baca juga : 1.200-an Pesilat Perebutkan Piala Sultan Hamengku Buwono X di Kejurnas Silat Perisai Diri antar-Pelajar

Baba menambahkan dengan mengikuti berbagai turnamen baik di dalam kota maupun luar kota akan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak. Tidak hanya mendapatkan jam terbang, tapi juga bertemu dengan berbagai klub lainnya di luar Jakarta.

"Kami siap untuk mengikuti turnamen ini dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik dari orangtua, manajemen klub sampai pihak swasta," ucap Baba.

Public Relations Manager Jakarta Convention Center (JCC) Mirtha Sari Nugroho mengatakan ini merupakan pertama kalinya keterlibatan JCC dalam olahraga basket.

Baca juga : Dash Sports Gelar Jakarta Short Course dan Dash Basketball Tournament

Pihaknya amat senang bisa berpartisipasi pada kegiatan ini. Mengingat olahraga bola basket sekarang ini menjadi salah satu olahraga favorit anak-anak muda di Jakarta.

"Kami percaya dalam membina bakat muda dan berkomitmen berkontribusi pada pengembangan olahraga di Indonesia. Semoga Tim AGM 15 15PA ini dapat bermain dengan maksimal," tutur Mirtha.

Ia juga berharap GCBS Cup menjadi kejuaraan yang mendebarkan, dengan tim-tim yang berkompetisi secara ketat meraih gelar juara.
"Turnamen ini tidak hanya menyediakan platform bagi para atlet muda untuk menampilkan bakat mereka, tetapi juga membangun persahabatan dan sportivitas di antara peserta," pungkas Mirtha. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat