visitaaponce.com

Phoenix Suns Pecat Frank Vogel

Phoenix Suns Pecat Frank Vogel
Pelatih Phoenix Suns Frank Vogel(AFP/Christian Petersen/Getty Images)

FRANK Vogel dipecat oleh Phoenix Suns pada Jumat (10/5) WIB, 11 hari setelah timnya disapu oleh Minnesota Timberwolves di laga playoff NBA.

Vogel, yang membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA pada 2020 sebelum dipecat pada musim 2022-22, dikontrak Suns, Juni lalu, untuk menggantikan Monty Williams, yang dipecat setelah Suns membukukan rekor menang-kalah 49-33.

"Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers pada 1 Mei, manajemen, termasuk saya, ebrsama pemilik membahas apa yang harus kami lakukan untuk mengubah tim ini," ujar Presiden dan General Manager Suns James Jones dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Timberwolves ke Semifinal Barat Usai Singkirkan Suns 4-0

"Setelah mengevalusi hasil Suns di musim ini, kami menyimpulkan kami harus mencari pelatih kepala yang baru. Kami berterima kasih atas kerja keras dan komitmen Frank," lanjutnya.

Suns tampil mengecewakan di musim reguler dan babak playoff setelah dihantui cedera yang dialami tiga pemain bintang mereka, Kevin Durant, Bradley Beal, dan Devin Booker.

"Kami ingin menjadi juara NBA dan musim lalu penampilan kami di bawah perkiraan. Kami akan melanjutkan evaluasi kinerja tim dan melakukan perubahan yang diperkukan agar bisa menjadi juara," tegas Jones.

Suns belum pernah menjadi juara NBA namun sukses mencapai babak final untuk kali ketiga sepanjang sejarah pada 2021 namun kalah dari Milwaukee Bucks.

Mereka kemudian tersingkir di putaran kedua playoff selama dua musim terakhir sehingga memutuskan memecat Williams. Namun, pengganti Williams, Vogel, malah lebih buruk lagi dengan Suns tersingkir di putaran pertama playoff NBA. (nba.com/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat