visitaaponce.com

Gagal Lolos ke Babak Playoff, Lakers Pecat Vogel

Gagal Lolos ke Babak Playoff, Lakers Pecat Vogel
Pelatih Los Angeles Lakers Frank Vogel(AFP/Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

LOS Angeles Lakers, Senin (11/4), memecat pelatih Frank Vogel setelah musim yang buruk dan berujung pada kegagalan lolos ke babak playoff NBA.

General Manager Lakers Rob Pelinka mengonfirmasi pemecatan Vogel, yang telah menukangi klub itu selama tiga tahun, sehari setelah musim reguler NBA berakhir.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat namun kami merasa penting untu dilakukan saat ini," kata Pelinka.

Baca juga: Bungkam Pacers, Nets Finis di Posisi Ketujuh Klasemen Wilayah Timur

Spekulasi menegani masa depan Vogel menguat selepas laga pamungkas Lakers, Senin (11/4) WIB, dengan ESPN melaporkan pelatih yang mengantarkan Lakers memenangkan gelar NBA ke-17 mereka akan dipecat.

"Frank adalah pelatih dan pribadi yang hebat," ujar Pelinka. "Kami akan selalu berterima kasih atas kerja kerasnya mengantarkan kami menjadi juara NBA musim 2019-20."

Lakers mengakhiri musim 2021-2022 di peringkat ke-11 klasemen Wilayah Barat sehingga tidak lolos ke babak play-in. Lakers membukukan rekor menang-kalah 33-49.

Ini merupakan kali keempat sepanjang karier LeBron James dirinya gagal lolos ke babak playoff dan kedua kalinya sejak dia bergabung dengan Lakers pada 2018.

Lakers dihjagokan sebagai kandidat juara sebelum musim bergulir setelah mendatangkan Russell Westbrook.

Namun, badai cedera membuat Lakres hanya bisa memainkan tiga pemain andalan mereka, James, Westbrook, dan Anthony Davis bersama-sama di 21 laga dari 82 laga di musim reguler. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat