visitaaponce.com

Kevin Durant Menduduki Peringkat Delapan Pencetak Poin Terbanyak NBA

Kevin Durant Menduduki Peringkat Delapan Pencetak Poin Terbanyak NBA
Bintang Phoenix Suns, Kevin Durant, melampaui Shaquille O'Neal untuk menduduki posisi ke-8 dengan total 28.610 poin karirnya. (AFP)

BINTANG Phoenix Suns Kevin Durant terus naik peringkat di daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa Asosiasi Basket Nasional Amerika Serikat (NBA) pada Kamis (21/3).

Durant melakukan tembakan jarak tengah dengan sisa waktu tipis pada kuarter ketiga di Footprint Center untuk melewati posisi ke-8 milik Hall of Famer Shaquille O'Neal dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa.

Sebelumnya, Durant membutuhkan sembilan poin untuk melampaui 28.596 poin milik O'Neal. Dia menyamai O'Neal dengan delapan poin di kuarter pertama dan kedua kemudian menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin. Total poin itu membuatnya meraih kemenangan 115-102 atas Philadelphia 76ers dan menjadikan rata-rata poin dalam karirnya 28.610.

Baca juga : Suns Tunjukkan Kedalaman Skuad saat Kalahkan Lakers 116-104

Durant kini berada di belakang legenda NBA, seperti LeBron James (40,179), Kareem Abdul-Jabbar (38,387), Karl Malone (36,928), Kobe Bryant (33,643). Michael Jordan (32.292), Dirk Nowitzki (31.560) dan Wilt Chamberlain (31.419).

Beredar video O’Neal memberi selamat kepada Durant atas pencapaiannya. Video tersebut diputar di tv besar di Footprint Center dan siaran TV Suns.

“Selamat, brother, pekerjaan telah selesai. Aku tahu itu akan dikerjakan dengan baik. Kalau ada yang bisa melewatiku, aku tahu pasti orang itu adalah kamu,” ujar mantan Center Los Angeles Lakers itu sembari menepuk tangan. 

Baca juga : Durant Pimpin Suns Tekuk Pistons

Kenaikan peringkat ini diraih Durant dengan stabil. Memulai musim NBA 2022-23, Durant berada di peringkat 21 kala dirinya membela tim Brooklyn Nets. Kemudian dirinya naik ke peringkat 13, melewati Alex English, Vince Carter, Kevin Garnett, John Havlicek, Paul Pierce, Tim Duncan, Dominique Wilkins, dan Oscar Robertson di akhir musim bersama Phoenix Suns. 

Durant membela Suns dengan penuh di musim 2023-24. Di musim ini, dirinya melewati Hakeem Olajuwon, Elvin Hayes, Moses Malone, Carmelo Anthony dan yang terakhir O’Neal.

Pun demikian kenaikan Durant dalam daftar pencetak poin terbanyak tidak mengejutkan, mengingat dia menginjakan kaki pertama kali di lapangan NBA ketika usianya masih 19 pada musim 2007-2008. Bersama Seattle Supersonic, di masa itu Durant mencetak rata-rata 20,3 poin dalam perjalanannya memenangkan penghargaan Rookie of the Year.

Ia telah memenangkan empat gelar pencetak poin terbanyak sepanjang masa dan konsistensi adalah kunci yang mengantarkannya berada di peringkat 8 seperti sekarang. (NBA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat