visitaaponce.com

Monty Williams Raih penghargaan Pelatih Terbaik NBA

Monty Williams Raih penghargaan Pelatih Terbaik NBA
Pelatih Phoenix Suns Monty Williams(AFP/Ron Jenkins/Getty Images)

PELATIH Phoenix Suns Monty Williams, Selasa (10/5) WIB, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA setelah mengantarkan Suns meraih 64 kemenangan di musim reguler.

NBA, dalam pernyataan resmi, mengatakan Williams memenangkan Trofi Red Auerbach dengan mengalahkan pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins dan pelatih Miami Heat Erik Spoelstra.

Ini merupakan kali pertama Williams meraih penghargaan tersebut.

Baca juga: Pendukung Mavericks Ancam Keluarganya, Paul Marah

Williams menjadi pelatih Suns ketiga yang memenangkan penghargaan itu setelah Cotton Fitzsimmons (1988-89) dan Mike D'Antoni (2004-05).

Dalam voting yang melibatkan 100 wartawan olahraga, Williams menerima 458 poin dari 81 suara urutan pertama.

Pelatih Grizzlies Jenkins menduduki peringkat kedua dengan raihan 270 poin (17 suara urutan pertama) semantara Spoelstra menduduki urutan ketiga dengan 72 poin (satu suara urutan pertama).

Suns mengalami transformasi di bawah kendali Williams, yang mulai bertugas pada 2019, setelah satu musim menjadi asisten pelatih Philadelphia 76ers.

Setelah gagal lolos ke babak playoff di musim pertama bersama Suns, Williams membawa Suns ke final NBA pada musim 2020-21 dengan rekor menang kalah 51-21.

Tahun ini, Suns memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 64-18, terbaik di NBA dan tertinggi dalam sejarah Suns.

Suns, saat ini, imbang 2-2 dengan Dallas Mavericks di semifinal playoff Wilayah Barat. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat