visitaaponce.com

Boston Celtics Pukul Detroit Pistons 129-102 dalam Kemenangan Delapan Berturut-turut

Boston Celtics Pukul Detroit Pistons 129-102 dalam Kemenangan Delapan Berturut-turut
Boston Celtics mengalahkan Detroit Pistons 129-102 dalam pertandingan NBA.(AFP)

BOSTON Celtics yang memimpin liga, didorong 33 poin dari Jaylen Brown, mengalahkan Detroit Pistons yang kekurangan pemain 129-102 untuk memperpanjang rentetan kemenangan NBA mereka menjadi delapan pertandingan pada hari Jumat.

Dengan rekan setim Jayson Tatum, Al Horford, dan Jrue Holiday semuanya absen, Brown dengan baik mengisi kekosongan dengan mengonversi 13 dari 19 tembakan dari lapangan.

"(Saya) hanya mencoba untuk agresif saat keluar," kata Brown - yang mencatat pertandingan keenamnya sejak istirahat All-Star dengan 30 atau lebih poin - kepada NBC Sports Boston. "Saya tahu kami kehilangan beberapa pemain."

Baca juga : Celtics Pertahankan Keunggulan Atas Timberwolves

Brown mengatakan dia mencoba untuk melibatkan rekan setimnya, dan meskipun dia akhirnya tidak mencatat assist sama sekali, pelatih Celtics Joe Mazzulla mengatakan bahwa dia melakukan segala hal dengan benar.

"Dia mendapatkan tembakan yang dia inginkan, baik untuk dirinya sendiri maupun rekan setimnya," kata Mazzulla. "Dia bermain basket yang sangat berimbang dan menyenangkan untuk ditonton."

Peyton Pritchard menambahkan 20 poin dan Derrick White dan Kristpas Porzingis mencetak masing-masing 19 untuk Boston, yang meningkatkan rekor terbaik mereka di liga menjadi 56-14.

Baca juga : Tatum Cetak 34 Poin, Celtics Hajar Pistons

Tatum absen dalam pertandingan pertama perjalanan enam pertandingan untuk istirahat pergelangan kaki yang merepotkan. Horford absen karena cedera jari kaki dan Holiday karena cedera lengan.

Tapi melawan Detroit yang menempati posisi terbawah - yang tanpa setengah lusin pemain setelah Jalen Duren dinyatakan absen sesaat sebelum kickoff karena kram punggung - Celtics masih terlalu kuat.

James Wiseman mendapatkan start pertamanya musim ini untuk Pistons dan mencetak 24 poin tertinggi di tim.

Baca juga : Jayson Tatum Bawa Celtics Raih Kemenangan atas Utah Jazz

Celtics berhasil membatasi pemimpin skor Detroit, Cade Cunningham, menjadi 15 poin dari enam tembakan 17, saat mereka memperpanjang rentetan kemenangan aktif terpanjang di liga.

Dalam aksi Konferensi Barat, Oklahoma City Thunder mendapatkan kembali pimpinan konferensi dengan kemenangan 123-103 atas Raptors di Toronto.

Point guard Kanada Oklahoma City, Shai Gilgeous-Alexander, mencetak 23 poin, meraih tujuh rebound, dan memberikan delapan assist, sementara center rookie Chet Holmgren mencetak 18 poin dengan 10 rebound, dua steal, dan satu blok.

Baca juga : Boston Celtics Hancurkan Brooklyn Nets untuk Kemenangan Keenam Beruntun

Thunder berhasil kembali unggul dari juara bertahan Denver Nuggets untuk posisi teratas di Barat.

Di San Antonio, Spurs kalah 99-97 dari Memphis Grizzlies meskipun performa cemerlang lagi dari favorit Rookie of the Year Victor Wembanyama.

Pemain tengah Prancis yang tinggi itu mencetak 31 poin dengan 16 rebound, lima assist, dua steal, dan tiga blok, memulai malamnya dengan three-pointer hampir dari tengah lapangan.

Skor imbang 97-97 dengan 18 detik tersisa, tetapi Jaren Jackson Jr. dari Memphis mencetak jump shot penentu kemenangan pertandingan dengan sedikit lebih dari satu detik tersisa. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat