visitaaponce.com

Celtics Pertahankan Keunggulan Atas Timberwolves

Celtics Pertahankan Keunggulan Atas Timberwolves
Jayson Tatum menghasilkan lay up penentu dan tiga poin yang membawa Boston Celtics mengalahkan Minnesota Timberwolves 127-120. (AFP)

JAYSON Tatum berhasil mencetak layup penentu dan tiga poin tajam untuk membawa Boston Celtics mengalahkan Minnesota Timberwolves 127-120 dalam perpanjangan waktu pada Rabu, dalam pertandingan antara dua tim terbaik NBA.

Duel antara tim terburuk di liga menghasilkan keseruan tersendiri, di mana pemain muda andalan San Antonio, Victor Wembanyama, mencatatkan triple-double pertamanya dalam kemenangan Spurs 130-108 atas Detroit Pistons.

Tatum mencetak 26 dari total 45 poinnya di kuarter keempat dan waktu tambahan, membawa Celtics memperbaiki rekor kandang mereka menjadi 18-0, pencapaian pertama bagi franchise bergengsi ini.

Baca juga: Pacers Sisihkan Celtics Meski Dihadapi Cedera Haliburton

"Kamu hidup untuk momen-momen seperti itu, kamu ingin melakukan segalanya untuk membantu timmu menang," kata Tatum. "Di dalam pikiran saya, saya tidak ingin kalah di kandang."

Jaylen Brown menambahkan 35 poin dan 11 rebound untuk Celtics. Jrue Holiday mencetak 12 poin, termasuk tiga poin yang membawa Celtics unggul 111-109 dengan 25,9 detik tersisa di waktu regulasi.

Baca juga: Ja Morant Absen Karena Cedera Bahu, Grizzlies Kehilangan Bintangnya

Anthony Edwards dari Minnesota mencetak dua lemparan bebas untuk menyamakan skor dan Tatum gagal mencetak tembakan putus asa di detik-detik terakhir. Edwards mengakhiri pertandingan dengan 29 poin dan Karl-Anthony Towns menambahkan 25 poin dengan 13 rebound untuk pemimpin Wilayah Barat, Minnesota, yang memiliki rekor 26-11, hanya kalah dari Boston yang memimpin di Wilayah Timur dengan rekor 29-8.

Minnesota memangkas defisit 10 poin menjadi satu poin di babak pertama dan memimpin lewat three-pointer Towns di awal kuarter ketiga. Timberwolves unggul 106-97 dengan 3:35 menit tersisa di waktu regulasi.

"Penonton memberikan dukungan, energi meningkat," kata Tatum. "Itu pertandingan bola yang menyenangkan di akhir."

Di Detroit, talenta muda Prancis, Wembanyama, mencetak 16 poin dengan 12 rebound dan 10 assist, meraih triple-double pertamanya dalam hanya 21 menit bermain. Meskipun hanya berhasil mengonversi enam dari 16 tembakan dari lapangan, Wembanyama mencetak empat dari lima lemparan bebasnya dan menunjukkan keterampilan bermainnya yang canggih. Ia menjadi pemain termuda kelima dalam sejarah NBA yang mencatatkan triple-double.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengatakan Wembanyama adalah pemain yang sangat baik dalam memberikan assist sejak sebelumnya dia bergabung dengan tim. Wembanyama yang baru berusia 20 tahun, menjadi pemain termuda kelima dalam sejarah NBA yang mencetak triple-double.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengatakan Wembanyama adalah pemain yang sangat baik dalam memberikan assist sejak sebelumnya dia bergabung dengan tim. "Wembanyama adalah seorang pembuat assist yang sangat baik," kata Popovich. "Dia sudah menjadi pembuat assist yang baik sebelum bergabung dengan kami."

Wembanyama, yang bermain tanpa melakukan satu pun kesalahan, mencetak triple-double dengan assist ke-10-nya, memberikan umpan matang kepada Doug McDermott yang berhasil menjalankan three-pointer, membuat skor menjadi 109-86 di awal kuarter keempat.

"Saya senang saya tidak tahu," kata McDermott. "Saya mendengar sorakan penonton. Saya mengira itu sesuatu yang dilakukan oleh Victor dan bukan sesuatu yang saya lakukan."

Spurs, yang berada di posisi terbawah di Wilayah Barat, mengakhiri rentetan lima kekalahan berturut-turut.

Di tempat lain, pusat Sacramento, Domantas Sabonis, mencatatkan double-double ke-33 musim ini dengan 24 poin dan 10 rebound, serta menambahkan tujuh assist dalam kemenangan telak Kings 123-98 atas Hornets di Charlotte.

Atlanta Hawks membutuhkan waktu perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan 139-132 atas Philadelphia 76ers, yang kembali tanpa kehadiran Joel Embiid, pemain berstatus NBA Most Valuable Player.

Oklahoma City Thunder, dibantu oleh 28 poin dari Shai Gilgeous-Alexander, mengalahkan Heat 128-120 di Miami, di mana tuan rumah bermain tanpa bintang mereka, Jimmy Butler, Kyle Lowry, dan Caleb Martin. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat