visitaaponce.com

Boston Celtics Hancurkan Brooklyn Nets untuk Kemenangan Keenam Beruntun

Boston Celtics Hancurkan Brooklyn Nets untuk Kemenangan Keenam Beruntun
Pemain Brooklyn Nets, Cam Thomas saat menghadapi Boston Celtics(Sarah Stier / Getty Images)

TIM terbaik NBA Boston Celtics meraih salah satu kemenangan terbesar mereka atas Brooklyn Nets saat penembak jitu tiga angka Golden State Stephen Curry mencatatkan sejarah dalam kekalahannya atas Los Angeles Clippers.

Derrick White dari Boston mencetak 27 poin dan Jayson Tatum menambahkan 20 poin untuk membawa Celtics mengalahkan Nets 136-86, kemenangan terbesar kelima dalam sejarah klub yang dimulai pada tahun 1946.

Ini merupakan kemenangan keenam Celtics secara beruntun, dengan Kristaps Porzingis mencetak seluruh 15 poinnya di babak pertama.

Baca juga : Kalahkan Nets, Celtics Kembali ke Jalur Kemenangan

"Pertandingan ini berbicara banyak tentang kami," kata Porzingis.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan ke-100 dalam karir pelatih Joe Mazzulla selama dua musim melatih Celtics, yang meningkat menjadi 43-12.

"Ini adalah sesuatu yang patut dibanggakan, patut disyukuri, hanya sebuah bukti dari orang-orang yang ada di sekeliling Anda," kata Mazzulla.

Baca juga : Tatum Mengaku Terkejut Celtics Sukses Sapu Nets

Selanjutnya, Dallas Mavericks juga memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi enam pertandingan, yang mengalahkan tim tamu San Antonio Spurs 116-93.

Kyrie Irving memiliki 34 poin, sembilan rebound dan tujuh assist, sementara pemimpin perolehan angka NBA, Luka Doncic, menambahkan 27 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk Mavs. Victor Wembanyama mencetak 26 poin dan sembilan rebound untuk Spurs.

Di San Fransisco, pemimpin pencetak angka tiga angka terbanyak sepanjang masa NBA, Curry, mencetak 41 poin, menembakkan sembilan dari 19 tembakan dari jarak tiga angka, namun perlawanan di kuarter keempat membuat Clippers meraih kemenangan 130-125.

Baca juga : Buzzer Beater Tatum Antar Celtics Kalahkan Nets

Sembilan lemparan tiga angka dari Curry membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang memasukkan setidaknya tujuh tembakan dari belakang garis dalam empat pertandingan beruntun. Namun Warriors menyia-nyiakan keunggulan 15 poin di kandang sendiri dan kalah dari Clippers.

James Harden mencetak 26 poin, Paul George menambahkan 24 poin dan Norman Powell mencetak 21 poin, memasukkan lima dari tujuh lemparan tiga angka untuk Clippers. (AFP/Ndf)

 

Baca juga : Tatum Cetak 54 Angka, Celtics Tundukkan Nets

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat