visitaaponce.com

Celtics Torehkan Kemenangan Telak Bersejarah

Celtics Torehkan Kemenangan Telak Bersejarah
Pebasket Golden State Warriors Moses Moody (kiri) menghadang pemain Boston Celtics Jrue Holiday dalam laga lanjutan NBA, Senin (4/3) WIB.(AFP/MADDIE MEYER )

BOSTON Celtics menunjukkan penampilan luar biasa menang telak atas Golden State Warriors 140-88 pada lanjutan NBA di TD Garden, Senin (4/3). Celtics memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 11 pertandingan.

Laga tersebut sekaligus menjadi kemenangan telak terbesar ketiga dalam sejarah Celtics. Mereka menjadi klub pertama dalam sejarah NBA yang sukses memenangi tiga pertandingan di musim yang sama dengan jarak skor 50 poin atau lebih.

Celtics mengalahkan Indiana Pacers 155-104 pada November tahun lalu. Bulan lalu, mereka juga mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor mencolok 136-86.

Baca juga : Boston Celtics Hancurkan Brooklyn Nets untuk Kemenangan Keenam Beruntun

Jaylen Brown mencetak 25 dari 29 poinnya pada babak pertama yang memecahkan rekor. Jayson Tatum merayakan ulang tahunnya yang ke-26 dengan mencetak 22 dari 27 poinnya selama dua kuarter pertama dominasinya.

"Ulang tahun yang luar biasa. Saya harus melakukan apa yang saya sukai di depan para penggemar terbaik di dunia dan meraih kemenangan," kata Tatum.

Meski Kristaps Porzingis harus absen karena cedera paha kiri, Celtics berhasil unggul 82-38 setelah kuarter kedua. Itu mrnjadi keunggulan paruh waktu terbesar mereka dalam sejarah tim sekaligus defisit paruh waktu terbesar yang pernah dialami Warriors.

Baca juga : Kalahkan Nets, Celtics Kembali ke Jalur Kemenangan

Celtics membuat 10 lemparan tiga angka pada kuarter pertama atau terbanyak di kuarter mana pun musim ini. Mereka menutup kuarter peryama dengan skor 23-1 selama enam menit untuk memimpin kedudukan pada 44-22.

Warriors menembakkan 34,9% (15-dari-43) pada paruh pertama, 3-dari-18 dari jarak 3-point, dan membuat delapan turnover sementara Celtics menembakkan 60% (30-dari-50) pada paruh pertama, 15-dari-24 dari luar garis, dan hanya membuat satu turnover.

Celtics yang memimpin Wilayah Timur kini meningkatkan rekor terbaik di liga menjadi 48-12 sedangkan Warriors merosot menjadi 32-28 di posisi sembilan pada Wilayah Barat. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat