visitaaponce.com

Warriors Atasi Triple-double Luka Doncic untuk Kalahkan Mavericks

Warriors Atasi Triple-double Luka Doncic untuk Kalahkan Mavericks
Pemain Golden State Warriors, ANDREW Wiggins (kiri).(Dok. AFP)

ANDREW Wiggins mencetak 23 poin dan Golden State Warriors berhasil mengatasi triple-double ke-20 Luka Doncic di NBA musim ini untuk mengalahkan Dallas Mavericks 104-100.

Doncic, pencetak angka terbanyak di NBA dengan 33,9 poin per pertandingan, selesai dengan 30 poin, 12 rebound dan 11 assist. 20 triple-double yang dicetaknya hanya kalah dari Domantas Sabonis (26) dan Nikola Jokic (23).

Doncic juga mencatatkan 30 poin ke-48 di musim ini, kedua terbanyak setelah pemain Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander (50).

Baca juga : Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

Pelatih Warriors, Steve Kerr, memuji Wiggins atas pembelaannya terhadap Doncic, yang pada Selasa terpilih sebagai pemain terbaik Wilayah Barat untuk bulan Maret, memenangi penghargaan itu untuk bulan kedua berturut-turut.

"Pertahanan kami yang membawa kami meraih kemenangan," kata Kerr.

"Menahan mereka untuk mencetak 100 poin cukup sulit. Saya pikir (Wiggins) sangat brilian. Ia berusaha keras untuk membuat Luka bekerja. Luka tampil luar biasa seperti biasanya, tetapi upaya itu benar-benar menentukan," imbuhnya.

Baca juga : Curry dan Wiggins Bawa Warriors Unggul 3-0 Atas Mavericks

Pertandingan lainnya, LeBron James mencetak 23 poin, Anthony Davis mengemas 21 poin dan 12 rebound saat Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors 128-111.

D'angelo Russell menembakkan 7 dari 14 tembakan dari jarak 3 poin dan mencetak 25 poin, Rui Hachimura mencetak 14 poin dan Max Christie 12 poin saat lakers memberikan kekalahan ke-14 beruntun bagi Toronto yang sedang terpuruk.

(NBA/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat