visitaaponce.com

Brooklyn Nets Tunjuk Jordi Fernandez Sebagai Pelatih

Brooklyn Nets Tunjuk Jordi Fernandez Sebagai Pelatih
Pelatih Brooklyn Nets Jordi Fernandez(X @BrooklynNets)

JORDI Fernandez, yang mengantarkan timnas Kanada meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bola Basket pada tahun lalu, telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Brooklyn Nets, Selasa (23/4) WIB.

Pelatih asal Spanyol berusia 42 tahun, yang selama dua tahun terakhir menjabat sebagai asisten pelatih kepala Sacramento Kings, akan menggantikan pelatih interim Kevin Ollie, yang mengisi posisi Jacque Vaughn, yang dipecat Februari lalu.

"Kami sangat senang mengumumkan Jordi Fernandez sebagai pelatih kepala Brooklyn Nets," ujar General Manager Nets Sean Marks.

Baca juga : LeBron James Cetak 40 Poin Saat Lakers Tekuk Nets

"Saat kami melakukan pencarian pelatih selama enam pekan, bisa dipastikan bahwa Jordi adalah pelatih yang terbaik untuk membawa tim kami maju."

"Jordi membawa pengalaman yang banyak dan pengetahuan bola basket yang telah didapatnya dari berbagai penjuru dunia," lanjutnya.

Fernandez membantu Kings mencapai babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2006 pada tahun namun meski Kings langsung tersingkir di putaran pertama usai dikalahkan Golden State Warriors.

Baca juga : Damian Lillard Pimpin Bucks Menang, Nuggets Bangkit, dan Magic Lanjutkan Kemenangan

Musim ini, Kings gagal mencapai babak play-off usai dikalahkan New Orleans Pelicans di babak play-in.

"Saya sangat bersyukur ditunjuk sebagai pelatih kepala Nets," kata Fernandez. "Saya sangat berkomitmen untuk membangun sesuai yang istimewa bagi para pendukung dan membuat mereka bangga."

Nets membukukan rekor menang-kalah 32-50 pada musim ini dan gagal lolos ke babak playoff.

Baca juga : Cedera Punggung, Ben Simmons Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Bets kalah di delapan dari 10 laga playoff sejak pindah dari New Jersey pada 2012 dan tidak pernah melaju ke putaran kedua.

Fernandez menukangi timnas Kanada pada Juni lalu dan membantu mereka membukukan rekor menang-kalah 6-2 di Kejuaraan Dunia Bola Basket, termasuk mengalahkan timnas Amerika Serikat (AS) di perebutan tempat ketiga.

Dia masih menukangi timnas Kanada untuk Olimpiade Paris 2024 meski ditunjuk sebagai pelatih kepala Nets.

Fernandez menghabiskan enam musim sebagai asisten pelatih Denver Nuggets, asisten pelatih timnas Nigeria di Olimpiade Tokyo 2020, dan asisten pelatih timnas Spanyol di EuroBasket 2017. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat