visitaaponce.com

Brooklyn Nets Pecat Jacque Vaughn

Brooklyn Nets Pecat Jacque Vaughn
Pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

BROOKLYN Nets telah memecat pelatih kepala Jacque Vaughn setelah tim NBA itu hanya membukukan rekor menang-kalah 21-33 pada musim ini.

Nets menduduki peringkat 11 di klasemen Wilayah Timur, tertinggal 2,5 gim dari Atlanta Hawks untuk meraih tiket terakhir ke babak play-in.

Vaughn, yang sempat menukangi Nets secara singkat pada 2020, menggantikan posisi Steve Nash pada 2022 dan membukukan rekor menang-kalah 71-68 selama tiga musim.

Baca juga : Tanpa Irving, Nets Bisa Menang Tipis dari Wizard

Vaughn dipecat setahun setelah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Nets.

"Ini merupakan keputusan yang teramat sulit namun kami merasa ini adalah yang terbaik bagi tim," ujar General Manager Nets Sean Marks.

"Jacque telah memimpin organisasi ini dengan baik selama delapan tahun terakhir. Dia selalu membawa energi positif dan gairah yang ditumpahkannya kepada tim setiap harinya," lanjutnya.

Baca juga : Brooklyn Nets Tanpa Durant

Nets tidak mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Vaughn di sisa musim kompetisi.

Vaughn juga dipecat di musim ketiganya kala menukangi Orlando Magic setelah membukukan rekor menang-kalah 58-158 antara 2012 dan 2015.

Pria berusia 49 tahun itu bermain di NBA sebagai point guard antara 1997 dan 2009 memenangkan gelar juara NBA bersama San Antonio Spurs pada 2007.

Baca juga : Jacque Vaughn, Pelatih Baru Brooklyn Nets

Dia memiliki raihan poin rata-rata 4,5 poin per pertandingan saat membela Utah Jazz, Hawks, Magic, Spurs dan Nets. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat