visitaaponce.com

Jacque Vaughn, Pelatih Baru Brooklyn Nets

Jacque Vaughn, Pelatih Baru Brooklyn Nets
Pelatih baru Brooklyn Nets Jacque Vaughn(AFP/Jacob Kupferman/Getty Images)

BROOKLYN Nets, Rabu (9/11) WIB, telah menunjuk Jacque Vaughn sebagai pelatih baru setelah memecat Steve Nash.

Vaughn, yang telah menjabat sebagai pelatih interim pascapemecatan Nash pada 1 November lalu, menyepakati kontrak hingga musim 2023-24.

Penunjukkan Vaughn itu mengakhiri spekulasi bahwa Nets akan mendatangkan pelatih Boston Celtics yang tengah diskorsing, Ime Udoka, untuk menggantikan Nash.

Baca juga: Nets Inginkan Udoka untuk Gantikan Nash

ESPN, Selasa (8/11), melaporkan Nets batal berusaha mendatangkan Udoka karena merasa gangguan dari mendatangkan pelatih yang bermasalah akan sangat besar.

Udoka diskors oleh Celtics pada awal musim ini karena terungkap sang pelatih menjalin hubungan dengan pekerja perempuan di klub NBA itu.

Nets, saat ini, tengah menghadapi sebuah kontroversi setelah Kyrie Irving mempromosikan film antisemit di akun media sosial. Sang pemain pun telah diskors oleh Nets.

General Manager Nets Sean Marks, Rabu (9/11) WIB mengatakan Vaughn adalah orang yang tepat untuk memimpin Nets.

"Dia telah membuktikan kemampuannya dalam mendorong para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Dia juga membuat para pemain sukses bermain sebagai sebuah tim," ujar Marks.

Nets membukukan dua kemenangan dan dua kekalahan selama dipimpin Vaugh, pekan lalu.

Pelatih berusia 47 tahun itu telah menjadi asisten pelatih di Nets selama tujuh musim dan sempat secara singkat menjadi pelatih kepala pada musim 2019-2020. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat