visitaaponce.com

Pacers Sisihkan Celtics Meski Dihadapi Cedera Haliburton

Pacers Sisihkan Celtics Meski Dihadapi Cedera Haliburton
Indiana Pacers berhasil mengatasi cedera serius Tyrese Haliburton dan mengalahkan Boston Celtics dengan skor 133-131 dalam pertandingan NBA(AFP)

INDIANA Pacers berhasil mengatasi cedera serius yang dialami bintang point guard mereka, Tyrese Haliburton, sebelum mengalahkan Boston Celtics yang sedang dalam performa bagus dengan skor 133-131 pada Senin di NBA.

Haliburton, salah satu bintang terang di liga ini, harus dibawa keluar lapangan oleh rekan setimnya setelah terjatuh dengan sangat menyakitkan di akhir kuarter kedua di Gainbridge Fieldhouse Arena milik Indiana.

Pemain berusia 23 tahun itu merenggut kesakitan setelah tanpa sengaja melakukan split saat berusaha mengubah arah saat menuju ke keranjang. Pacers kemudian mengumumkan Haliburton, yang tidak kembali ke permainan, mengalami cedera hamstring kiri.

Baca juga: Ja Morant Absen Karena Cedera Bahu, Grizzlies Kehilangan Bintangnya

Dengan Haliburton absen, Bennedict Mathurin tampil gemilang dengan 26 poin dari bangku cadangan untuk memimpin kembalinya Pacers di paruh kedua setelah tertinggal 59-68 pada paruh pertama.

Sebuah akhir pertandingan yang heboh tampaknya membuat Boston unggul setelah Pacers dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jaylen Brown di detik-detik terakhir dengan skor imbang 131-131.

Baca juga: Final, Bintang Basket Spanyol Ricky Rubio Putuskan Pensiun dari NBA

Namun, Indiana menantang keputusan tersebut dan pelanggaran dibatalkan untuk membuat skor imbang dan memberikan Pacers satu kesempatan terakhir untuk merebut kemenangan.

Kristaps Porzingis dari Boston kemudian melakukan pelanggaran terhadap Mathurin dengan satu detik tersisa dan shooting guard Pacers itu dengan cepat mencetak dua lemparan bebas untuk mengamankan kemenangan.

"Kami kehilangan pemain terbaik di tim, jadi peran saya adalah untuk tampil dan membantu tim memenangkan pertandingan," kata Mathurin setelah pertandingan.

"Ty (Haliburton) sedang down tapi rasanya tim sudah tahu apa yang harus dilakukan. Semua orang harus tampil. Jika namamu dipanggil, bersiaplah untuk bermain," tambahnya.

"Banyak kedalaman dalam tim ini. Kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain dan berperforma serta berdampak pada permainan. Ini adalah kemenangan besar bagi kami."

Bangku cadangan Pacers mencetak total 75 poin, sementara para starter mengakhiri dengan 58 poin. Pencetak skor terbanyak Boston adalah Brown dengan 40 poin, sementara Jrue Holiday mencetak 21 poin dan Porzingis 19. Boston tetap memimpin klasemen Wilayah Timur dengan rekor 28-8, sementara Indiana yang berada di posisi kelima memperbaiki rekor menjadi 21-15.

Pelatih Pacers, Rick Carlisle, memuji respons timnya terhadap cedera Haliburton, sambil menambahkan bahwa bintang tersebut akan menjalani MRI pada hari Selasa. "Respon yang sangat luar biasa dari tim kami," kata Carlisle. "Banyak emosi dalam pertandingan ini. Kami berharap ini tidak serius. Dia akan menjalani MRI besok."

Di pertandingan lain pada hari Senin, Shai Gilgeous-Alexander dan Chet Holmgren memberikan penampilan impresif saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Washington Wizards 136-128.

Jordan Poole mencetak 24 poin untuk Washington, tetapi Wizards akhirnya tak mampu mengatasi kekuatan lineup muda Thunder. Gilgeous-Alexander mencetak 32 poin, sedangkan Chet Holmgren menyumbang 31 poin, termasuk empat dari lima tembakan tiga poin.

Di Miami, Tyler Herro mencetak 28 poin dan Bam Adebayo mencetak 22 poin saat Heat menang tipis atas Houston Rockets 120-113. Di Charlotte, Terry Rozier mencetak 39 poin, tetapi tidak cukup untuk mencegah Hornets kalah 119-112 dari Chicago Bulls. Coby White memimpin skor Bulls dengan 27 poin. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat