visitaaponce.com

Tembakan Tiga Angka Trae Young Pastikan Hawks Terkam Celtics di Gim 5

Tembakan Tiga Angka Trae Young Pastikan Hawks Terkam Celtics di Gim 5
Pebasket Atlanta Hawks Trae Young melepaskan tembakan dalam laga playoff NBA melawan Boston Celtics.(AFP/Maddie Meyer/Getty Images)

TRAE Young melesakkan tembakan tiga angka di akhir pertandingan saat Atlanta Hawks mengalahkan Boston Celtics di Gim 5 playoff putaran pertama Wilayah Timur NBA, Rabu (26/4), untuk memaksakan Gim 6 digelar.

Young melesakkan tembakan dari jarak 8 meter saat laga tinggal menyisakan 1,8 detik untuk membungkam para penonton di TD Garden dan memastikan Gim 6 di digelar di Atlanta, Jumat (28/4).

Young, yang mengakhiri laga dengan raihan 38 poin, 13 assist, dan empat rebound, menegaskan Hawks memang bertekad memperpanjang nafas di laga playoff NBA setelah pemain andalan mereka Dejounte Murray diskors oleh NBA.

Baca juga: Butler Cetak 56 Poin, Heat di Ambang Depak Bucks dari Playoff NBA

Murray diskors setelah berselisih dengan wasit di Gim 4, Senin (24/4).

"Kami kehilangan bagian besar dari tim dan kami ingin dia bisa tampil di Gim 6. Kami ingin membawa laga ini ke kandang kami dan melihat dia kembali bermain," ujar Young mengenai Murray.

"Saya tidak merasa berada di bawah tekanan karena bermain tanpa Murray namun kami semua meningkatkan permainan kami. Ini adalah kemenangan tim," lanjutnya.

Baca juga: Berselisih dengan Wasit, Murray Diskors Satu Pertandingan

Celtics yang unggul 3-1 tampaknya akan menang setelah tampil dominan di paruh kedua laga untuk meraih keunggulan 13 poin hingga pertengahan kuarter keempat.

Namun, harapan Celtics untuk mengakhiri putaran pertama playoff dengan skor 4-2 berakhir ketika Hawks, yang dimotori Young, bangkit untuk memangkas keunggulan Celtics.

Young melesakkan dua tembakan tiga angka untuk membuat kedudukan menjadi imbang 111-111 saat laga menyisakan 2:42 dan kemudian sukses memasukkan tiga tembakan tiga angka untuk membawa Hawks berbalik memimpin 114-113.

Robert Williams kemudian membawa Celtics berbalik unggul satu poin 115-114 saat laga menyisakan 25,6 detik.

Namun, pelanggaran sembrono Marcus Smart membuat Young mendapatkan dua tembakan bebas yang kedua sukses diambilnya untuk membawa Hawks kembali unggul 116-115.

Young kemudian melakukan pelanggaran kepada Derrick White yang sukses memasukkan dua tembakan bebas untuk membawa Celtics berbalik memimpin 117-116 saat laga menyisakan waktu 7,3 detik.

Namun, Young membayar lunas kesalahannya dengan melepaskan tembakan tiga angka untuk membawa Hawks berbalik memimpin 119-117 sebelum upaya Celtics untuk menyamakan kedudukan gagal.

John Collins menopang performa Young, yang mencetak 38 poin, dengan 22 poin. Bogdan Bogdanovic menambahkan 18 poin.

Di kubu Celtics, Jaylen Brown memimpin perolehan angka dengan 35 poin sementara Jayson Tatum mencetak 19 angka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat